kalender google
Tips Belajar

5 Manfaat Kalender Google yang Bisa Mengubah Masa Depanmu!

Kalender Google atau Google Calendar adalah salah satu layanan dari Google berbasis web. Fitur yang biasanya sudah di smartphone ini bisa kamu manfaatkan untuk mengatur waktu atau menyusun jadwal sesuai kebutuhan. Selain itu, fitur ini juga bermanfaat sebagai reminder aktivitasmu sehari-hari.

Hadirya kalender Google juga membawa dampak positif bagi penggunanya. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, kamu jadi lebih mudah menyusun jadwal ketimbang menyusunnya secara manual. Jadi, kamu gak perlu khawatir kalau ada jadwal penting yang terlewat atau terlupakan.

Baca Juga: Tips Menyelesaikan Online Course Tepat Waktu? Pakai Kalender Online Yuk!

Kalender Google Bisa Mengubah Masa Depanmu!

Kok bisa? Soalnya, kalau kamu rutin beraktivitas dan mengandalkan kalender Google sebagai asisten pribadi, dijamin deh agenda-agenda penting kamu akan selesai tanpa ada pengecualian. Mau tahu apa saja manfaat kalender Google? Yuk, kita bahas.

1. Menjadi Diari yang Simpel

Kamu bisa memanfaatkan kalender Google sebagai diari harian loh. Jadi, kamu gak perlu bawa buku catatan kecil dan pulpennya. Jadi, Google Calendar gak hanya bermanfaat sebagai pengingat jadwal saja, tetapi, kamu juga bisa mengimpor jam kerja/kuliah, kondisi cuaca, check-in, dan lain-lain.

2. Jadwal Makan

Kemudahan lain menggunakan layanan Google Calendar adalah dapat mengatur jadwal jam makan hingga menentukan menu harian favoritmu. Jangan sampai kamu lagi asyik beraktivitas atau kerja, akhirnya lupa makan dan sakit. Jadi mengganggu agendamu di hari berikutnya kan?

3. Update Jaringan Sosial

Fungsi lain kalender Google pastinya akan membantu kamu untuk memperbarui jadwal teks status untuk kamu posting di Instagram atau media sosial lainnya. Hal ini karena dengan adanya penambahan aplikasi If This Then That (IFTTT) sangat memungkinkan penggunanya terhubung ke aplikasi lain seperti media sosial.

4. Melacak Acara Di TV

Kamu juga bisa memanfaatkan fitur ini untuk melacak acara TV yang sudah terdaftar. So, kamu gak akan terlewat satu episode pun dari update series yang lagi tayang. Caranya, aktifkan fitur Episode Calendar dan pilih opsi subscribe pada program televisi/ series yang terdaftar. Mudah kan?

5. Reminder Untuk Menyelesaikan Online Course Tepat Waktu

Buat kamu yang lagi menjalani online course atau kelas online, jangan sampai agenda pentingmu ini terlewat ya? Soalnya, kelas online itu penting banget buat mendapatkan masa depanmu yang lebih cerah. Kamu bisa upgrade skill lebih cepat, wawasan kamu bertambah, dan penguasaan materi kamu terhadap suatu bidang juga makin luas.

Nah, sekarang kamu sudah paham kan pentingnya Google Calendar? Kamu bisa klik di sini untuk akses ke kalender Google ya! Kalau kamu ingin tahu cara mengaktifkan reminder di Google, kamu bisa melihat artikelnya di blog goKampus di link ini! Buat kamu yang sedang cari-cari online course favoritmu untuk upgrade skill, carinya di goKampus ya! Banyak ragam online course di goKampus yang bisa menunjang karier dan masa depanmu! Penasaran? Klik di sini.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *