universitas diponegoro
Upskill

5 Fakta Unik Universitas Diponegoro, Kampus Favorit!

Siapa di sini yang berencana untuk melanjutkan kuliah ke perguruan tinggi di Semarang? Pasti sudah gak asing lagi kan sama Universitas Diponegoro atau yang dikenal dengan UNDIP.

Tentunya ada banyak hal yang diincar oleh para calon mahasiswa baru untuk bisa belajar di Universitas Diponegoro ini guys, salah satunya adalah karena Universitas Diponegoro ini merupakan salah satu PTN ternama di Indonesia dan selalu jadi favorit di Indonesia loh. Penasaran apa aja sih fakta-fakta seru yang ada di kampus ini?

1. Akreditasinya WOW!

Fakta pertama tentang Universitas Diponegoro ini adalah akreditasinya yang gak main-main guys. Akreditasi kampus di UNDIP adalah A, sehingga banyak sekali calon pelajar yang berlomba-lomba untuk kuliah di kampus ini. 

2. Nama Kampus Diberikan Ir. Soekarno

Kamu tau gak nih kalau sebelumnya UNDIP itu didirikan dengan nama yang berbeda loh! Pada awalnya, UNDIP didirikan pada 4 Desember 1956 dengan nama Universitas Semarang. Namun, pada Dies Natalis ketiga, Presiden pertama Indonesia yaitu Ir. Soekarno mengganti nama Universitas Semarang menjadi Universitas Diponegoro. 

3. Dosen-Dosen Millennial

Mungkin kamu sering berasumsi kalau yang namanya dosen pasti akan membosankan. Tapi, berbeda dengan dosen-dosen di UNDIP. Bisa dibilang kalau dosen-dosen di UNDIP ini berjiwa muda juga guys. Jadi, kalau kamu melanjutkan kuliah di sini, kamu akan banyak menemukan event-event yang diselenggarakan oleh para dosen dan seru banget!

4. Akuntansi dan Kedokteran selalu jadi primadona

Asal kamu tau nih hampir seluruh pelajar yang ingin masuk ke UNDIP biasanya selalu mengincar dua jurusan ini guys. Passing grade kedua jurusan ini bahkan bisa mencapai 50% loh.

5. Ada Taman Rusa dan Patung Sapi

Universitas Diponegoro juga memiliki taman rusa loh. Taman rusa ini langsung berada dibawah pengelolaan fakultas peternakan dan pertanian dan memang didirikan sebagai sarana penelitian guys. Tapi, gak menutup kemungkinan juga kalau ini taman ini terbuka untuk publik. Selain itu, UNDIP juga memiliki patung sapi yang dikenal ikonik dan katanya sih mirip banget dengan sapi hidup.

Gimana? Sudah mulai terpesona dengan fakta-fakta unik dari kampus UNDIP? Kamu bisa berusaha untuk daftar kuliah ke kampus favorit di Indonesia tersebut ya. Tapi, sebelum kamu daftar ke UNDIP, kamu juga bisa loh cari-cari informasi seputar beasiswa, kampus favorit lainnya hanya di website goKampus. Daftar kuliah pake aplikasi goKampus, tinggal upload rapor, 1 jam diterima! Penasaran? Klik di sini.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *