contoh sertifikat
Tips Belajar

5 Contoh Sertifikat Yang Bisa Kamu Dapat Dengan Ikut Kelas Online

Sertifikat memang memiliki banyak kegunaan, tapi yang terpenting adalah skill baru yang kamu dapatkan. Inilah beberapa contoh sertifikat yang bisa kamu dapat dengan mengikuti kelas online. Ilmunya dapat, sertifikatnya juga dapat.

Contoh Sertifikat Prinsip-Prinsip Pemasaran

Pemasaran modern berbeda jauh dengan pemasaran era sebelum ada internet. Kini, media sosial adalah faktor penting dalam pemasaran. Prinsip pemasaran modern ada lima yaitu layanan, keberlanjutan, tanggung jawab sosial dan etika, cakupan global, dan metrik. Semuanya dibahas secara lengkap dalam kelas sertifikasi ini.

Memilih Investasi Saham

Belakangan ini banyak anak muda yang main saham sebagai sampingan. Namun, kadang mereka salah langkah karena cuma sekadar ikut-ikutan influencer.

Padahal, dalam berinvestasi saham, kamu mesti memahami gimana cara melakukan investasi saham hingga bisa mendapatkan keuntungan dan memperhatikan faktor seperti pergerakan harga saham, analisis, hingga risikonya.

Dengan mengikuti kelas sertifikasi ini, harapannya kamu bisa lebih memahami investasi saham dan membangun karier sebagai investor maupun analis saham.

Dasar-Dasar SEO

SEO (search engine optimization) adalah teknik mengoptimasi website agar mendapat ranking teratas di hasil pencarian Google. Ini penting dalam dunia pemasaran. Dalam kelas sertifikasi ini, kita akan mempelajari SEO dari hal yang mendasar, bagaimana Search Engine bekerja, peran SEO di Digital Marketing, perbedaan SEO dengan SEM, dan tahapan menjalankan SEO.

Mengaplikasikan EQ di Tempat Kerja

Dalam dunia kerja, faktor terpenting bukanlah IQ (inteligence quotient/ tingkat kecerdasan), sebab EQ (emotional quotient/ tingkat emosional) juga gak kalah penting, bahkan mungkin lebih berpengaruh pada kesuksesanmu. 

Dengan mengikuti kelas sertifikasi ini, kamu akan memahami berbagai kisah orang sukses karena EQ-nya. Kamu akan mempelajari kebutuhan aspek apa saja untuk membangun EQ yang bagus dengan konsep 4 kompetensi EQ menurut Daniel Goleman.

Memulai Karier Sebagai Sales Executive

Sales Executive (kadang disebut Account Executive) adalah salah satu pekerjaan yang menjadi ujung tombak sebuah perusahaan. Sales menentukan perkembangan dan performa sebuah bisnis. Jika sebuah perusahaan memiliki sales-sales yang jago jualan, kemungkinan laba dan sukses lebih tinggi. 

Dalam kelas sertifikasi ini, kamu akan mempelajari gimana menjadi sales dengan performa tinggi. Kamu tetap dapat sertifikat, contoh berguna untuk CV kamu agar lebih menarik.

Gimana? Sudah siap memiliki sertifikat? Kamu bisa mengikuti Kelas Sertifikasi yang oke banget di goKampus! goKampus dan universitas terbaik di Singapura, Nanyang Technological University, memberikan peluang untuk kamu mendapatkan sertifikat kerja profesional langsung dari NTU! Tertarik? Klik di sini.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *