semester
Upskill

5 Alasan Lanjut Kuliah di Universitas Udayana

Kamu pernah kepikiran mau melanjutkan kuliah di kampus ternama tapi bisa sambil refreshing kapan pun? Kamu bisa lirik Universitas Udayana nih. Universitas Udayana merupakan salah satu universitas tertua di Bali. Bayangin, kampus sudah resmi berdiri sejak 17 Agustus 1962.

Alasan Lanjut Kuliah di Universitas Udayana

Meski usianya yang tergolong “sepuh”, Universitas Udayana (Unud) merupakan salah satu kampus di Bali yang memiliki kualitas bintang lima loh. Selain itu, ada beberapa hal yang bikin Unud patut kamu pertimbangkan sebagai tempat kuliah. Apa saja alasannya? Simak, yuk!

1. Kampus berkualitas di Bali

Pada 2015, Unud memegang predikat sebagai kampus tertua yang ada di Bali. Nah, karena usianya yang terbilang matang, Unud terkenal akan prestasi dan kualitas pendidikannya yang gemilang.

Berdasarkan data Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), Universitas Udayana ada di peringkat ke-57 berdasarkan 4 indikator, yaitu kualitas sumber daya manusia, kualitas manajemen, kualitas kegiatan mahasiswa, kualitas penelitian dan publikasi.

Unud juga masuk ke dalam jajaran masuk 17 PTN Indonesia yang dipromosikan ke luar negeri. Ada lagi, Unud masuk dalam peringkat 11 Campus Asia untuk kepemimpinan PTN dan website Unud masuk di urutan 3.950 untuk Web of University by Country.

2. Nuansa kuliah serasa liburan

Sudah jadi rahasia umum kalau banyak turis asing yang menjadikan Bali sebagai destinasi wisata. Nah, hal ini membuat semua kehidupan di Bali memiliki nuansa internasional dan bisa membuat kamu mendapatkan pengalaman lintas budaya dari negara berbeda loh.

Selain bisa mempraktikkan kemampuan bahasa asing yang tentunya sangat berharga bagi kehidupan relasi kamu di masa depan, kawasan Bali yang dikelilingi laut memberikan suasana baru bagi para mahasiswa untuk sekadar refreshing dari tugas kampus. Asik ya!

3. Ada fasilitas UPT Lab Bahasa di Universitas Udayana

UPT Lab bahasa merupakan salah satu pusat bahasa di Universitas Udayana. Tujuan berdirinya lab ini adalah untuk mendorong mahasiswa menguasai bahasa dari beberapa negara, khususnya bahasa Inggris.

Selain bahasa Inggris, UPT Lab Bahasa Unud juga memberikan layanan kursus bahasa Korea dan Rusia loh. Selain kursus, UPT juga memberikan layanan penerjemahan bahasa Indonesia ke dalam bahasa Inggris atau Indonesia-Inggris, pelatihan dan persiapan TOEFL untuk semua jenjang pendidikan, dan pelayanan tes ITP TOEFL, serta warung Prancis. Khusus untuk layanan kursus bahasa Inggris, UPT memberikan layanan kursus bahasa Inggris untuk tingkatan umum (general English), bahasa Inggris akademik, dan bahasa Inggris untuk tujuan khusus (ESP). Cukup lengkap ya!

4. Beragam unit kegiatan mahasiswa

Untuk mengembangkan minat dan bakat mahasiswa, Unud menyediakan berbagai UKM. Ada pencak silat, basket, pramuka, marching band, boxer, kempo, dan masih banyak lagi. Setidaknya, di Universitas Udayana kamu bisa memilih lebih dari 30 UKM. Banyak kan!

5. Informasi beasiswa yang akurat

Salah satu alasan calon mahasiswa memilih kuliah di Unud adalah sistem teknologi informasi yang akurat loh. Apalagi tawaran informasi beasiswa juga sangat banyak dan seimbang, sehingga siapa pun berkesempatan untuk mendapatkan beasiswa.

Gimana guys? Sudah membulatkan tekad untuk kuliah Universitas Udayana sebagai kampus favorit di Bali? Kalau kamu mau masih mencari informasi kampus favorit lainnya, seputar program beasiswa, atau jurusan yang sesuai dengan minat bisa lihat di website goKampus. Daftar kuliah pake aplikasi goKampus, tinggal upload rapor, 1 jam diterima! Yuk, langsung cek di link ini!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *