universitas pamulang
Upskill

Seluk-Beluk Universitas Pamulang, Kampusnya Semua Kalangan!

Kalau kamu ingin melanjutkan kuliah dengan harga yang terjangkau tapi punya kualitas pendidikan yang bagus, coba kamu lirik Universitas Pamulang. Kampus yang berdiri pada tahun 2000, terkenal sebagai kampus murah dan terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat tanpa melupakan kualitas dari pendidikan itu sendiri.

Sebagai salah satu kampus dengan biaya yang murah se-Banten, kualitas Universitas Pamulang terbilang sangat baik. Oleh sebagian masyarakat, biaya kuliah di sini termasuk murah tapi nggak murahan. Bahkan, jumlah mahasiswa yang terdaftar di universitas ini cukup banyak, yaitu sekitar 44 ribu mahasiswa. Wow kan!

Ya kok bisa biaya kuliah rendah tapi mutu pendidikan tetap berkualitas? Berikut penjelasan kenapa Unpam menjadi favorit calon mahasiswa, baik yang baru lulus SMA maupun yang sudah bekerja.

Biaya Kuliah Udah Pasti Terjangkau

Salah satu alasan orang memilih bekerja terlebih dahulu ketimbang kuliah adalah karena biaya yang cukup mahal. Nah, di Universitas Pamulang ada kelas karyawan yang memiliki biaya kuliah yang ramah di kantong para karyawan.

Dengan biaya yang terbilng murah, dapat meringankan para karyawan yang ingin merasakan bangku kuliah. Cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp250 ribu, kamu bisa mendaftar menjadi salah satu mahasiswa di Universitas ini. Untuk biaya perkuliahannya sendiri adalah sekitar Rp1.200.000 yang bisa dicicil setiap bulannya sehingga nggak memberatkan calon mahasiswa.

Kualitas Pendidikan Universitas Pamulang Nggak Murahan

Meski biaya kuliah kelas karyawan tergolong murah dan ramah di kantong, bukan berarti kualitas pendidikan jadi murahan juga. Kampus ini gak kalah berkualitas dengan universitas mahal lainnya.

Kampus ini juga memiliki fasilitas lengkap sebagai penunjang kegiatan perkuliahan mahasiswa, seperti perpustakaan yang menyediakan koleksi buku yang cukup lengkap, laboratorium, ruang kelas yang nyaman, dan masih banyak fasilitas lainnya.

Tenaga Pengajar yang Bagus

Selain fasilitas yang lumayan lengkap, tenaga pengajar kampus ini punya kualitas yang bagus dan gak kalah dengan kampus lainnya. Dosen-dosen yang mengajar di universitas ini juga merupakan dosen yang sudah sangat ahli di bidangnya.

Jadi, meski biaya kuliahnya cukup murah, gak membuat kualitas pelayanan pendidikannya menjadi asal-asalan. Ada lagi, selain perkuliahan dengan tenaga pengajar atau dosen, Universitas Pamulang juga menyelenggarakan seminar nasional. Seminar nasional ini diisi oleh pakar dan ahli di bidangnya yang bisa membuat wawasan kamu menjadi lebih luas. Asik ya!

Nggak Perlu Bayar Biaya Bangunan

Biaya kuliah di Unpam bersahabat bagi semua kalangan dan gak ada pemungutan biaya gedung atau bangunan. Hal ini yang membuat kampus ini berbeda dengan kampus lainnya.

Namun, meski gak ada pungutan biaya bangunan kepada mahasiswanya, bukan berarti fasilitas kampus ini jelek loh. Setiap tahun, Universitas Pamulang selalu melakukan perbaikan bahkan pembangunan fasilitas baru di kampus ini untuk menunjang kegiatan perkuliahan.

Ada Program S1 dan S2

Nggak hanya program S1, Universitas Pamulang juga menyediakan program S2 lho. Untuk S1 dan S2, Universitas Pamulang punya program studi sebagai berikut.

  • Fakultas Ekonomi ada 3 jurusan, yaitu Akuntansi (D-III dan S1), Administrasi Perkantoran (D-III), dan Manajemen (S1 dan S2)
  • Hukum ada 1 jurusan, yaitu Ilmu Hukum (S1 dan S2)
  • Sastra ada 2 jurusan, yaitu Sastra Indonesia (S1) dan Sastra Inggris (S1)
  • Teknik ada 5 jurusan, yaitu Teknik Elektro, Teknik Kimia, Teknik Industri, Teknik Informatika, dan Teknik Mesin (S1)
  • MIPA terdapat 1 jurusan, yaitu Matematika (S1)
  • Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) terdapat dua jurusan, yaitu (1) Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan; (2) Pendidikan Ekonomi (S1)

Dengan daya tarik tersebut, kamu berminat kuliah di Universitas Pamulang? Kamu bisa banget daftar kuliah di kampus tersebut dengan mudah dan cepat. Caranya? Kamu bisa daftar kuliah di goKampus. Tinggal upload rapor, 1 jam diterima. Siap daftar kuliah? Klik daftar di sini.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *