jurusan manajemen
Kategori Kelas

Apa Keunggulan Jurusan Manajemen? Cek di Sini!

Survei mengatakan 87% mahasiswa salah jurusan saat sudah berkuliah. Tentunya kamu gak mau jadi salah satunya kan? Banyak pelajar yang bingung menentukan jurusan kuliah dan pertimbangan memilih kuliah selalu jadi kegalauan sendiri. Tapi, tenang aja, goKampus ingin memberikan informasi ke kamu seputar jurusan manajemen!

Kamu pasti gak asing lagi kan sama jurusan yang satu ini? Jurusan manajemen merupakan salah satu jurusan yang selalu jadi primadona bagi para pelajar di Indonesia nih. Jurusan manajemen adalah bidang ilmu yang mempelajari tentang kegiatan perusahaan maupun korporasi yang masih memiliki keterkaitan dengan ilmu ekonomi dan bisnis. Kira-kira keunggulannya apa aja ya kalau kita masuk ke jurusan ini? Simak penjelasannya di bawah ini yuk!

Keunggulan Jurusan Manajemen

1. Prospek karir terbuka lebar

Dengan kuliah di jurusan manajemen, kamu akan diajari banyak hal tentang manajerial atau menggerakan sebuah bisnis dan perusahaan. Maka, banyak banget nih lulusan dari jurusan ini membuka perusahaan atau bisnis sendiri.

2. Punya keterampilan manajemen

Memiliki skill manajerial di kehidupan sehari-hari tentunya akan sangat penting untuk dilakukan karena jika kita memiliki skill tersebut maka bisa dipastikan kehidupan kita akan tertata dan menjadi sangat rapi kan? Ilmu manajemen ini merupakan ilmu yang penting untuk diterapkan sehari-hari.

3. Mudah mengkoordinir kepentingan harian

Selain mendapatkan ilmu yang lebih untuk mengatur sebuah perusahaan, seorang lulusan jurusan manajemen juga bisa mengatur prioritas. Kamu akan terbiasa dengan manajemen waktu yang bisa dibilang itu merupakan skill yang berguna banget di masa depan loh apalagi kalau kamu masuk di dunia kerja.

Dengan memilih jurusan ini sebagai program studi yang kamu inginkan, kamu akan banyak mempelajari banyak hal terkait dengan dunia ekonomi dan bisnis. Kamu juga akan belajar bagaimana cara mengelola perusahaan baik dalam aspek finansial, operasional, promosi, dan mengatur organisasi perusahaan. Beberapa mata kuliah yang bisa kamu temui adalah pengantar bisnis, pengantar teori ekonomi, matematika, statistika, akuntansi manajemen, akuntansi biaya, dan mata kuliah lainnya. 

Gimana? Sudah mulai terpesona dengan keunggulan dari jurusan manajemen? Kamu juga bisa loh cari-cari informasi seputar beasiswa, kampus favorit, dan jurusan favorit lainnya hanya di website goKampus. Daftar kuliah pake aplikasi goKampus, tinggal upload rapor, 1 jam diterima! Penasaran? Klik di sini!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *