poster hari bumi
Kategori Kelas

Seperti Apa Poster Hari Bumi? Begini Contohnya!

Beberapa waktu lalu, tepat pada 22 April, kita merayakan Hari Bumi atau Earth Day untuk mendukung gerakan perlindungan lingkungan dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kelestarian dan isu pencemaran lingkungan. Selama peringatan hari tersebut, ada hal yang bisa kita lakukan, seperti berkreasi atau membuat poster Hari Bumi. Nah, kita bisa loh merayakan Hari Bumi dan menyebarkan kampanye berupa ajakan dan pesan mengenai bumi kita di media sosial dengan membuat poster Hari Bumi. Seperti apa contohnya? Yuk, intip!

Poster Hari Bumi yang Bisa Menjadi Inspirasimu

Bagi kamu yang lagi mencari inspirasi poster Hari Bumi untuk peringatan pada tahun berikutnya, yuk intip link berikut ini!

  1. Inspirasi poster atau klik untuk melihat contoh poster di Freepik (bisa kamu download gratis).
  2. Cek ilustrasi di Pixabay di sini (bisa kamu download gratis).
  3. Lihat desain poster dan ilustrasi di Dribble dengan klik di sini (hanya untuk inspirasi desain).

Lalu, Seperti Apa Sejarah dan Tema Earth Day?

Seiring waktu, tiap tahunnya Hari Bumi memiliki berbagai tema dan tujuan yang berbeda. Mengutip dari Earth Day, peringatan Hari Bumi pada 2022 memiliki tema “Invest Our Planet”. Dengan berinvestasi pada planet bumi, kita dapat membangun masa depan yang sejahtera, setara dan membangun kota, negara dan ekonomi yang sehat.

Tema pada 2022 juga membuat kita lebih sadar terhadap populasi yang terus bertambah, berkurangnya keanekaragaman hayati serta menurunnya kualitas lingkungan. Inilah yang membuat Hari Bumi sangat penting untuk kita peringati.

Mengutip dari web Earth Day dan United States Environmental Protection Agency (EPA), pencetus peringatan Hari Bumi ialah Gaylord Nelson. Pada 1970, Nelson khawatir dengan keadaan lingkungan yang memburuk di Amerika Serikat.

Melihat banyaknya kerusakan lingkungan yang terjadi, Ia membuat gerakan atau aksi unjuk rasa besar-besaran bernama Earth Day pada 22 April 1970. Aksi ini diikuti dari ribuan perguruan tinggi dan universitas dengan total lebih dari 20 juta orang Amerika. Mereka berunjuk rasa terkait dampak 150 tahun pembangunan industri serta isu pencemaran lingkungan di Amerika Serikat.

Itulah tema, sejarah, dan contoh poster Hari Bumi. Semoga contoh posternya bisa menjadi inspirasi untuk Hari Bumi tahun berikutnya, ya!

Baca Juga: Lawan Pemanasan Global dengan Melakukan Hal Ini di Hari Bumi!

Kamu makin tertarik gak nih mencari jurusan yang berhubungan dengan geografi, bumi maupun lingkungan? Yuk, ketahui informasi mengenai jurusan yang kamu minati di Direktori Jurusan atau klik di sini untuk cek jurusan yang berhubungan dengan lingkungan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *