Bosan. Satu kata yang mungkin menggambarkan keadaan kita semua saat ini. Satu kata pula yang mungkin menjadi alasan mengapa tugas kuliah kita menumpuk bahkan terlewat dari batas waktu yang sudah ditentukan oleh dosen hingga pada akhirnya tidak dapat nilai. Inilah menjadi alasan untuk kita melawan rasa bosan agar tidak terus merugikan diri kita. Dan untuk melawannya, kamu bisa menyimak tips mahasiswa yang satu ini yang pastinya akan membuat kamu tetap produktif meski di rumah aja.

Menjadi pekerjaan yang tidak mudah untuk melawan rasa bosan. Sebuah perasaan yang tidak hanya sangat mengganggu, tapi juga merugikan. Rasa yang datang karena sudah tidak tahu lagi harus melakukan apa. Terjebak dengan situasi yang sama dan berulang.

Baca Juga: Bosan di Rumah? Atasi Dengan 3 Cara Ini!

Meninggalkan rutinitas tetap menjadi cara terbaik untuk menghilangkan rasa bosan yang hadir. Namun, dengan keadaan seperti sekarang ini, dimana kita semua harus tetap berada di rumah agar pandemik Covid-19 segera berakhir, cukup sulit untuk memenangkan pertempuran melawan rasa bosan agar tetap produktif dengan beban yang kita tanggung.

Kita semua punya beban yang ditanggung. Beban yang harus segera diselesaikan satu per satu agar tidak menjadi bencana di kemudian hari. Terlebih bagi kita yang berstatus sebagai mahasiswa. Tugas demi tugas kuliah seperti tidak pernah berhenti datang. Terasa menghantui setiap saat. Jika terus mengabaikannya, maka kita tidak dapat nilai yang artinya akan berdampak besar pada kelulusan mata kuliah tersebut.

Untuk itulah, kita harus tetap semangat menjalani kehidupan yang tengah berjalan seperti tidak normal ini. Kita harus mampu ‘melahap’ tugas demi tugas yang diberikan oleh dosen. Dan tentu saja itu semua agar kita tidak merugi. Berikut ini tips mahasiswa yang paling ampuh untuk kamu sobat goKampus agar tetap produktif meski berada di rumah aja.

Menonton Film Adalah Tips Terbaik Ala Mahasiswa

Ketika rasa bosan datang disaat-saat penting seperti ingin mengerjakan tugas kuliah, maka menonton film menjadi tips mahasiswa yang harus kamu lakukan. Tips pertama ini dikatakan paling efektif karena akan menghadirkan suasana baru dan tentu saja pemikiran yang lebih fresh.

Seperti diketahui bersama bahwa film adalah sebuah hiburan yang tidak hanya menghadirkan sebuah cerita menarik dengan tampilan video yang memanjakan mata. tetapi juga sebuah tindakan yang dapat me-refresh otak kita.

Dengan begitu, menonton film tidak hanya berhasil menghilangkan rasa bosan yang mengganggu, tapi juga mampu meningkatkan produktifitas dalam proses belajar mengajar. Mengerjakan tugas menjadi lebih semangat dan tentu saja akan menghadirkan jawaban terbaik

Hindari Menonton Film Dengan Format Series

Namun perlu digarisbawahi dalam hal menonton film. Adalah hindari untuk menonton film dengan format series, baik itu TV Series maupun Original Series. Intinya, menghindari film dalam format per episode.

Mengapa ini menjadi penting untuk dilakukan? Karena perlu diketahui bahwa series ini akan menghadirkan rasa penasaran yang tinggi setelah menyaksikan episode sebelumnya. Sehingga, akan membuat kamu untuk tidak ragu melanjutkan ke episode berikutnya, sebelum pada akhirnya benar-benar series ini selesai hingga episode terakhir.

Dengan begitu, akan banyak waktu yang menyita kamu. Kamu akan mengabaikan tugas kuliah maupun kewajiban lainnya. Rasa malas justru menjadi tunggu, bahkan juga akan mengganggu waktu tidur kamu.

Namun berbeda cerita apabila kamu mampu mengatasi rasa penasaran akan episode selanjutnya. Jika kamu bisa mengontrol perasaan itu, tentu menonton film dengan format series bukanlah sebuah perbuatan yang dilarang.

Sebagai saran penutup, apabila benar-benar ingin menonton series tapi sulit mengatasi rasa penasaran, sebaiknya tonton di akhir pekan. Sehingga, kamu bisa ‘maraton’ series hingga episode final.

Meski kamu di rumah aja, kamu harus tetap produktif atas segala kewajiban. Dan meski begitu, kamu tidak perlu khawatir untuk urusan daftar kuliah. Cukup langsung download aplikasi goKampus di Google Play Store maupun App Store. Tak hanya itu, beasiswa, magang, dana pendidikan, promo mahasiswa dan event kampus dengan mudah ditemukan dalam satu aplikasi goKampus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like