Panitia penerimaan mahasiswa baru Akademi Pariwisata (Akpar) NHI Bandung secara resmi telah mengungkapkan nama-nama peserta yang berhasil lolos Ujian Saringan Masuk (USM) gelombang 2.

Selamat untuk kamu yang berhasil lolos dan artinya diterima sebagai mahasiswa baru Akpar NHI. Namun bagi kamu yang gagal, jangan berkecil hati. Tetaplah semangat untuk mengenyam pendidikan tinggi di universitas lain. Karena ketahuilah bahwa kesuksesan itu tidak berasal dari di mana kamu kuliah, tapi kualitas diri sendiri.

Baca Juga: Catat! Ini Tanggal PDSP Ospek NHI Bandung

Atau kamu tetap ingin kuliah di Akpar NHI? Jika iya, kamu harus kembali mendaftarkan diri di tahun akademik selanjutnya, yakni 2020/2021. Manfaatkan sebaik mungkin 1 tahun untuk mempersiapkan diri. Sekaligus juga jadi momen untuk melatih kemampuan diri dengan langsung terjun ke dunia kerja.

Pengumuman tertanggal 31 Juli 2019 ini menginformasikan bahwa sebanyak 186 peserta dinyatakan lolos. Jumlah tersebut merupakan gabungan dari seluruh peminatan pada program studi D3 perhotelan di Akpar NHI, yakni Rooms Division, F&B Service, Kitchen dan Pastry.

Selanjutnya, seluruh peserta yang berhasil diwajibkan untuk melakukan registrasi mahasiswa baru. Hanya 4 hari yang disediakan oleh pihak Akpar NHI dalam proses ini. Dimulai dari tanggal 5 Agustus hingga 9 Agustus 2019. Adapun tempat registrasi mahasiswa baru adalah di Kampus Akpar NHI Bandung. Beralamat di Jl. Raya Lembang – Bandung KM 12,8.

Persyaratan Registrasi Mahasiswa Baru Akpar NHI

Pada saat melakukan registrasi mahasiswa baru Akademi Pariwisata NHI Bandung, kamu harus melengkapi beberapa persyaratan. Pertama, kamu harus datang langsung ke tempat registrasi, yakni kampus Akpar NHI Bandung.

Persyaratan registrasi mahasiswa baru Akpar NHI yang kedua adalah membawa fotocopy Ijazah Sekolah SMU/SMK/MA. Ketiga, membayar biaya perkuliahan semester 1 secara tunai. Untuk peminatan Room Division dan F&B Services, sebesar Rp11.850.000 dengan tambahan SDPK yang disepakati sesuai dengan perjanjian.

Jumlah tersebut merupakan akumulasi dari beberapa biaya. Mulai dari biaya registrasi sebesar Rp100.000, biaya penyelenggaraan pendidikan (BPP) Rp10.000.000, biaya PDSP atau Ospek Rp750.000. Hingga kegiatan kemahasiswaan Rp500.000 dan iuran ikatan orang tua mahasiswa sebesar Rp500.000.

Sementara peminatan Kitchen dan Pastry, sebesar Rp13.350.000 dan ditambah dengan SDPK yang juga sesuai dengan perjanjian. Dan persyaratan terakhir yakni pengukuran seragam yang dilakukan ketika proses registrasi dilakukan. 2 peminatan ini lebih besar angkanya karena biaya penyelenggaraan pendidikan berbeda, yakni sebesar Rp11.500.000.

Jadwal PDSP Ospek Akademi Pariwisata NHI Bandung

Dalam pengumuman mahasiswa baru Akademi Pariwisata NHI Bandung, diinformasikan juga mengenai jadwal Pembinaan Disiplin dan Sikap Profesi (PDSP) atau Ospek NHI Bandung. PDSP/Ospek akan dilangsungkan selama 4 hari, dimulai dari tanggal 12 Agustus dan berakhir di tanggal 15 Agustus 2019.

Tujuan program PDSP/Ospek ini bukan lain untuk wadah perkenalan para mahasiswa baru dengan lingkungan kampus. Selain itu, juga sebagai momen untuk mereka saling berkenalan satu sama lain.

Program yang berlangsung cukup lama, yakni 4 hari ini, tentunya sangat penting untuk kamu mempersipakan diri sebaik mungkin. Bukan hanya kondisi fisik dan mental, tetapi juga berbagai perlengkapan lainnya.

Jangan sampai kamu melewatkan satu perlengkapan yang diwajibkan untuk dibawa saat menjalani masa PDSP. Karena hal itu akan menandakan bahwa kamu tidak disiplin. Padahal, kedisiplinan itu merupakan salah satu hal penting dan dijunjung tinggi di Akademi Pariwisata NHI Bandung.

Ragam informasi seputar dunia perkuliahan kini begitu mudah untuk didapatkan. Cukup download aplikasi goKampus di Google Play Store dan App Store. Dengan hadirnya goKampus di smartphone kamu, informasi seperti magang, acara kampus, dana pendidikan, promo mahasiswa, dan beasiswa jadi mudah diperoleh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like