Akademi Pariwisata NHI Bandung melakukan terobosan baru dalam hal registrasi ulang mahasiswa mereka. Tidak lagi dilakukan dengan cara manual, yakni datang langsung ke kampus, melainkan sudah secara online.

Terobosan baru tersebut tentu tidak terlepas dari kemajuan zaman yang begitu pesat. Karena sama-sama kita ketahui bahwa sekarang ini serba digital. Segala hal mulai dari membeli pakaian, isi pulsa, hingga memesan makanan pun dilakukan secara online.

Baca Juga: Prosedur Registrasi Mahasiswa Baru AKPAR NHI

Akpar NHI Bandung secara perlahan meningkatkan pelayanan mereka dengan melakukan perubahan dibeberapa hal. Salah satunya adalah dalam proses registrasi ulang para mahasiswanya, dimana kini dilakukan secara online.

Untuk kamu yang menjadi mahasiswa di Akpar NHI Bandung, wajib hukumnya untuk mengetahui tata cara baru dalam proses registrasi ulang. Karena jika tidak, maka kamu tidak dapat mengisi KRS (Kartu Rencana Studi), dan itu artinya tidak lagi dapat meneruskan kuliah di sana.

Dikutip langsung dari situs resmi kampus, berikut langkah-langkah dalam melakukan proses registrasi ulang mahasiswa Akpar NHI Bandung secara online.

Jadwal Registrasi Ulang dan Pengisian KRS Mahasiswa AKPAR NHI Bandung

Langkah pertama untuk melakukan proses registrasi ulang dan pengisian KRS (Kartu Rencana Studi) mahasiswa Akpar NHI Bandung adalah mengetahui jadwal. Perlu diketahui bahwa masing-masing semester memiliki jadwal registrasi yang berbeda-beda.

Jadwal registrasi ulang untuk mahasiswa semester 2, dimulai dari tanggal 29 Juli dan berakhir di tanggal 9 Agustus 2019. Sementara untuk semester 3, registrasi ulang sudah ditutup. Hal itu karena mereka akan melakukan PKL (Pelatihan Kerja Lapangan) yang pertama.

Untuk mahasiswa semester 4, jadwal registrasi ulang berlangsung selama 12 hari. Terhitung mulai dari tanggal 29 Juli hingga berakhir di tanggal 9 Agustus 2019. Sedangkan untuk semester 5, proses registrasi telah berakhir, dimana sudah dimulai dari tanggal 20 hingga 24 Mei 2019 lalu. Tanggal 29 Juli hingga 9 Agustus 2019 menjadi jadwal registrasi ulang bagi mahasiswa tingkat akhir alias semester 6.

Pembayaran Registrasi Ulang Mahasiswa AKPAR NHI Bandung

Setelah mengetahui jadwal sekaligus waktu pengisian KRS, selanjutnya dalam langkah registrasi mahasiswa ulang Akademi Pariwisata NHI Bandung adalah pembayaran. Pengisian KRS hanya bisa dilakukan setelah melakukan pembayaran.

Kamu diwajibkan untuk membayar biaya pendidikan semester berjalan sesuai dengan prosedur pembayaran SPP online. Biaya yang dibebankan ke mahasiswa memiliki nilai yang berbeda-beda sesuai dengan angkatan.

Mahasiswa angkatan 2018 dengan jurusan Room Division Service (RDS) dan Food & Beverage Service (FBS) program A, total biaya yang dikenakan adalah Rp10.1000. Sedangkan untuk prodi Kitchen (KIC) dan Pastry (PAS), sebesar Rp11.600.000.

Masih pada angkatan yang sama namun dengan program B, dimana tengah menempuh semester 3, biaya yang dibebankan sebesar Rp9,6 juta untuk prodi RDS & FBS. Sementara jurusan KIC dan PAS, sebesar Rp11,1 juta.

Untuk angkatan 2017 dengan program A jurusan RDS dan FBS, total biaya yang harus dibayar adalah Rp9.050.000. Dan untuk prodi KIC & FBS, sebesar Rp10.050.000. Adapun untuk program B prodi RDS & FBS, dan KIC & PAS, total hanya sebesar Rp8.350.000.

Bagi mahasiswa angkatan 2016 yang artinya merupakan mahasiswa tingkat akhir, biaya registrasi ulang dikenakan Rp7.750.000. Angka tersebut berlaku untuk Room Division Service, Food & Beverage Service, Kitchen, dan Pastry.

Tidak hanya informasi tentang Akademi Pariwisata NHI Bandung, seputar dunia perkuliahan lainnya juga tersaji di goKampus. Mulai dari informasi beasiswa, magang, acara kampus, dana pendidikan, hingga promo mahasiswa, hingga dan jadi mudah diperoleh. Download goKampus di Google Play Store dan App Store sekarang juga di smartphone-mu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like