Pengumuman hasil ujian saringan masuk gelombang 2 Akademi Pariwisata NHI Bandung telah resmi diumumkan. Selamat untuk kamu yang dinyatakan lolos dan artinya akan menjadi mahasiswa NHI. Dan jangan bersedih untuk kamu yang gagal. Masih ada tahun depan jika masih berusaha untuk kuliah di Akpar NHI Bandung.

Bagi kamu yang lolos, jangan berlebihan dalam merayakannya. Karena jika berlebihan, justru kamu akan melupakan tahapan selanjutnya dalam proses penerimaan mahasiswa baru NHI. Jika melewatkannya, kesenangan akan berubah menjadi kesedihan.

Baca Juga: Selamat! Hasil Pengumuman USM Gel 2 Akpar NHI

Tahap berikutnya yang harus kamu lakukan adalah melakukan registrasi mahasiswa baru. Pada proses ini, kamu diberikan waktu 4 hari, terhitung dari tanggal 5 Agustus hingga 9 Agustus 2019. Bertempat di kampus AKPAR NHI Bandung dan dimulai pukul 09.00 sampai 15.00 WIB.

Beberapa persyaratan wajib untuk kamu lengkapi saat registrasi dilakukan. Pertama, kamu diharuskan datang langsung ke kampus saat registrasi. Kedua, membawa fotocopy Ijazah Sekolah. Dan ketiga, membayar tunai biaya perkuliahan semester 1. Adapun besaran biaya perkuliahan semester 1 tergantung pada peminatan yang kamu pilih.

Dikutip dari situs resmi Akpar NHI Bandung, untuk peminatan Kitchen dan Pastry, mahasiswa baru dikenakan biaya sebesar Rp13.350.000. Namun angka tersebut belum termasuk biaya SDPK (Sumbangan Dana Pengembangan Kampus). Nilai dari SDPK ini tergantung pada perjanjian yang nantinya disepakati.

Sedangkan untuk mahasiswa dengan peminatan Room Division dan F&B Services, biaya perkuliahan semester 1 sebesar Rp11.850.000. Nilai ini juga belum termasuk dengan biaya SDPK yang besarannya tergantung dengan kesepakatan.

Selain itu, pada saat melakukan registrasi mahasiswa baru, kamu juga akan melakukan pengukuran seragam. Seragam ini nantinya yang akan kamu gunakan semasa perkuliahan berlangsung.

Registrasi Mahasiswa Baru AKPAR NHI Melalui Pembayaran Transfer

Pembayaran registrasi mahasiswa baru Akpar NHI bisa dilakukan melalui transfer bank. Namun jika kamu memilih cara ini dibandingkan bayar langsung di kampus, ada beberapa ketentuan yang wajib diketahui.

Ketentuan pertama, kamu diwajibkan untuk hadir ke kampus. Sejumlah dokumen wajib dilampirkan. Diantaranya Akta Kelahiran dan fotokopi Ijazah Sekolah. Serta pula persyaratan lainnya yang saat ujian interview belum dikumpulkan.

Ketentuan kedua, membayar tunai biaya Pembinaan Disiplin dan Sikap Profesi (PDSP) atau Ospek sebesar Rp750.000. Dan juga membayar iuaran ikatan orang tua mahasiswa dengan nominal Rp500.000. Pembayaran ini dilakukan saat di kampus.

Ketentuan ketiga, membawa bukti transfer regsitras, iuaran kemahasiswaan, dan Biaya Penyelenggaraan Pendidikan (BPP) untuk semester 1. Besaran nilai yang ditransfer tergantung pada peminatan yang dipilih.

Untuk peminatan Room Division dan F&B Service, sebesar Rp10.600.000. Sementara peminatan Kitchen dan Pastry sebesar Rp12.100.000.

Ketentuan Transfer Registrasi Mahasiswa Baru AKPAR NHI Bandung

Untuk memudahkan panitia penerimaan mahasiswa baru Akademi Pariwisata NHI Bandung dalam proses validasi, jumlah biaya yang di transfer wajib ditambahkan dengan kode no ujian atau kode TPA.

Sebagai contoh, no ujian kamu adalah 2250 dan kamu adalah mahasiswa dengan peminatan Kitchen. Jumlah yang harus kamu transfer adalah Rp12.102.250. Nilai itu berasal dari Rp12.100.000 ditambah 2250.

Adapun nomor rekening tujuan untuk melakukan transfer pembayaran registrasi mahasiswa baru adalah 00095.01.30.000004.6 a/n Yayasan Kopensi STPB dengan bank BTN KCP Setiabudhi Bandung.

Dan ketentuan keempat dalam proses registrasi mahasiswa baru Akpar NHI Bandung adalah membawa bukti transfer pembayaran uang SDPK. Lengkap dengan surat pernyataan yang telah ditandatangani.

Ketentuan transfer untuk uang SDPK ini sama seperti pembayaran sebelumnya, yakni menambahkan no ujian. Adapun uang SDPK ini sebesar Rp3.000.000. Dan di transfer ke nomor rekening 00095-01.30-000036-3 a/n Yayasan Kopensi STPB dengan bank BTN KCP Setiabudhi.

Seluruh informasi yang disampaikan pada artikel ini sesuai dengan yang tertera di situs resmi AKPAR NHI Bandung. Dan untuk mendapatkan informasi seputar dunia perkuliahan lainnya, silahkan download aplikasi goKampus di Google Play Store dan App Store. Dengan hadirnya goKampus di smartphone kamu, informasi seperti acara kampus, magang, promo mahasiswa, hingga beasiswa dan dana pendidikan jadi mudah diperoleh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like