Sekolah Tinggi Pariwisata NHI (National Hotel Institute) Bandung atau juga dikenal dengan STP NHI Bandung, secara resmi memperkenalkan program unggulan terbaru mereka. Adalah Program Kelas Internasional.

Program baru ini berkomitmen untuk menghadirkan sumber daya manusia yang berkualitas di bidang perhotelan berdasarkan wawasan internasional. Sesuai dengan namanya, Kelas Internasional ini tidak hanya menerapkan standar kurikulum nasional, tetapi juga internasional.

Baca Juga: Jurusan Kepariwisataan di STP Bandung

Kurikulum internasional yang digunakan di Kelas Internasional STP NHI Bandung ini adalah sesuai dengan kurikulum Victoria University, Melbourne, Australia. Sehingga, program ini bernama Credit Earning Programme.

Sebuah program yang pelaksanaan pembelajarannya tidak hanya berlangsung di Kampus STP NHI Bandung, tetapi juga Victoria University, Melbourne, Australia.

Keuntungan mengikuti Kelas Internasional STP NHI Bandung ini adalah setelah menyelesaikan studi selama 8 semester, mahasiswa berhak meraih 2 ijazah. Ijazah pertama adalah Diploma III (D3) Manajemen Tata Boga (MTB) di STP NHI Bandung, dimana masa kuliah selama 6 semester. Dan kedua, Advance Diploma In Hospitality Management (Culinary Stream) di Victoria University, dengan masa kuliah 2 semester.

Tidak hanya itu, keuntungan lain adalah mahasiswa akan merasakan pengalaman magang di luar negeri, yakni di Australia pada semester akhir. Itu artinya pula bahwa mahasiswa memiliki kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan tidak hanya di dalam negeri, tetapi juga di luar negeri.

Sistem Pendidikan Kelas Internasional STP NHI Bandung

Mahasiswa Program Kelas Internasional STP NHI Bandung akan menjalani masa kuliah selama 8 semester. Proses pembelajaran tidak hanya berlangsung di Kampus STPB, tetapi juga di Victoria University, Melbourne, Australia.

Pembagian waktu belajar di tempat tersebut adalah semester 1 hingga semester 6 di STP NHI Bandung pada Program Studi Manajemen Tata Boga (MTB). Dan semester 7 hingga semester 8 di Victoria University.

Program Kelas Internasional adalah satu kesatuan selama 8 semester. Sehingga, ijazah DIII MTB akan dikeluarkan setelah selesai menempuh Advance Diploma di Victoria University, Melbourne, Australia.

Daftar Program Kelas Internasional STP NHI Bandung

Adapun persyaratan untuk dapat mengikuti Program Kelas Internasional STP NHI Bandung sebagai berikut. Pertama, persyaratan umum sama halnya ketika mendaftarkan diri ke program Diploma dan S1.

Kedua, wajib menyerahkan Surat Pernyataan kesanggupan mengikuti program ini yang ditandatangani di atas materai oleh orang tua/wali dan peserta. SK ini wajib diserahkan pada saat pelaksanaan Tes Seleksi CBT. SK itu sendiri tersedia di situs resmi STP NHI Bandung.

Program Kelas Internasional merupakan pilihan program studi, yakni Manajemen Tata Boga Kelas Internasional. Untuk memilih program ini, calon mahasiswa dapat memilih Kelas Internasional pada saat registrasi awal, baik itu pilihan pertama, kedua maupun ketiga.

Apabila pendaftar telah melakukan registrasi awal atau mencetak Kartu Peserta Seleksi (KPS) namun berminat untuk mengikuti program Kelas Internasional STP NHI Bandung, maka dapat mengubah pilihan kedua atau ketiganya menjadi Manajemen Tata Boga Kelas Internasional melalui men Sign In. Kemudian lakukan pada perubahan pilihan program studi tersebut dan kembali mencetak KPS.

Proses pendaftaran berlanjut pada tahap ujian seleksi. Adapun materi ujian seleksinya sebagai berikut: Bahasa Inggris tertulis, Psikotes, Wawancara bersamaan dengan program Diploma reguler, dan Computer Base Test. Selain itu, ada pula pemeriksaan kesehatan.

Raih beasiswa kuliah sampai 20 juta per semester hanya tinggal download goKampus di Google Play Store dan App Store! Selain itu, kamu juga dimudahkan dalam mencari informasi seputar dunia perkuliahan. Seperti pendaftaran kuliah, event kampus, promo mahasiswa, dan magang hingga dana pendidikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like