Akademi Pariwisata NHI (National Hotel Institute) Bandung merupakan salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia di bidang pariwisata. Menyelenggarakan pendidikan Diploma III jurusan Perhotelan dengan 4 peminatan, Room Division Service, Food & Beverage Service, Kitchen dan Pastry.

Klaim terbaik tersebut tidak terlepas dari kualitas pendidikan yang disajikan. Selain tenaga pengajar profesional dengan berkualifikasi S1 & S2, juga sudah berpengalaman di bidang pariwisata baik dalam maupun luar negeri.

Tidak berhenti disitu, sarana dan prasarana pendukung juga sangat lengkap. Mulai dari laboratorium berupa ruang simulasi, perpustakaan, laboratorium bahasa, IT, internet, hingga restaurant, lounge, dan banquet. Tak ketinggalan pula, seragam kuliah.

Baca Juga: Beda! Perbedaan Antara AKPAR NHI Dengan STPB

Akpar NHI Bandung menerapkan seragam bagi para mahasiswanya. Tujuannya untuk melatih kedisiplinan mereka. Mengingat pula bahwa kerja di industri pariwisata, tidak terkecuali perhotelan, para karyawannya akan mengenakan seragam.

Seragam Akpar NHI Bandung diberikan kepada setiap mahasiswa di semester awal alias semester 1. Dimana lebih dulu akan dilakukan pengukuran seragam pada saat melakukan registrasi ulang mahasiswa baru. Inilah mengapa mahasiswa baru wajib datang saat proses pendaftaran ulang tersebut.

Selain seragam, Akpar NHI Bandung juga menerapkan beberapa peraturan kepada para mahasiswanya, baik itu laki-laki maupun perempuan. Berikut ini pedoman seragam dan grooming mahasiswa Akademi Pariwisata NHI Bandung.

Pedoman Seragam Mahasiswa AKPAR NHI Bandung

Pedoman seragam mahasiswa Akpar NHI Bandung diawali pada urusan pakaian dalam. Khusus untuk pria, kaos dalam atau juga disebut dengan singlet harus berwarna putih polos, bukan kaos oblong. Untuk wanita, kaos dalam atau kamisol wajib warna putih atau krem polos.

Untuk pria, seragam tidak boleh ada robekan dan harus rapi. Sementara bagi wanita, seragam wajib rapi, tidak pula robek, panjang rok pas di bagian lutut. Dan bagi yang berhijab, mengenakan jilbab berwarna hitam dengan rok menyesuaikan.

Seragam dilengkapi dengan dasi. Penggunaan dasi sendiri tergantung pada tingkat semester yang tengah ditempuh oleh mahasiswa. Untuk semester 1 dan 2, dasi sesuai dengan standar Akpar NHI Bandung. Dan untuk semester 4 dan 6, diperkenankan bebas namun tetap sopan dan rapi. Selain dasi, seragam juga dilengkapi dengan atribut, yakni name tag di bagian kanan atas seragam.

Sepatu yang dikenakan oleh mahasiswa pria harus pantofel warna hitam, kaos kaki juga warna hitam polos. Tidak boleh menggunakan sepatu boot ataupun kets. Begitu juga untuk wanita, wajib pantofel warna hitam dengan tinggi hak maksimal 5cm. Dengan catatan, bukan pantofel wanita model bakika atau sol tebal.

Mengenai penggunaan aksesoris, pria tidak diperbolehkan mengenakan apapun selain jam tangan dan cincin kawin. Bagi wanita, tidak boleh mengenakan anting lebih dari satu di masing-masing telinga.

Pedoman Grooming Mahasiswa AKPAR NHI Bandung

Pedoman grooming mahasiswa Akademi Pariwisata NHI Bandung dimulai pada bagian rambut. Untuk laki-laki, panjang poni tidak boleh melebih alias, tidak berkumis, berjanggut dan berjambang, panjang rambut 1cm diatas telinga, dan 2cm diatas kerah. Di bagian atas rambut, menyesuaikan.

Sementara untuk wanita, rambut tidak boleh menghalangi pandangan. Diperkenankan untuk dijepit, diikat, dan lain sebagainya. Dan baik untuk laki-laki maupun perempuan, rambut tidak boleh dicat warna lain selain hitam.

Berlanjut pada bagian kuku, dimana tidak boleh memakai cat kuku atau kuteks. Sebaliknya, kuku harus bersih, rapi, dan tidak panjang. Sedangkan untuk make up, harus natural, tidak boleh berlebihan, dan tidak memakai lipstick warna hitam.

Informasi informasi seputar dunia perkuliahan menjadi lebih mudah untuk diperoleh. Coba saja buktikan dengan download aplikasi goKampus di Google Play Store dan App Store. Aplikasi goKampus menyajikan informasi tentang beasiswa, dana pendidikan, acara kampus, magang, hingga promo mahasiswa. Selain itu, proses pendaftaran kuliah juga jadi mudah hanya cukup melalui goKampus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like