Nadiem KKN
Event goKampus Tips Belajar Upskill

Nadiem Makarim Luncurkan Buku Khusus KKN Tematik

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim meluncurkan buku panduan khusus untuk mahasiswa yang menjalankan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik tepat pada Hari Sumpah Pemuda pada Rabu (28/11).

“Praktik baik implementasi KKN Tematik, tertuang dalam buku yang diluncurkan pada hari Sumpah Pemuda ini,” ujar Menteri Nadiem.

Dengan buku, Menteri Nadiem mengharapkan kepada generasi muda khususnya mahasiswa bisa terinspirasi dalam memberikan kontribusi serta perubahan positif pada bangsa dan negara. Menteri Nadiem menegaskan bahwa program KKN Tematik mahasiswa ini perlu dilakukan di tengah pandemi Covid-19 sehingga bisa menjadi alat pendorong empati di kalangan perguruan tinggi.

“KKN menguatkan empat untuk setia kawan antara sesama, ini juga untuk memberikan solusi permasalahan sosial yang terjadi saat ini,” katanya.

Baca Juga : Jurusan HI Jadi Pejabat? Apa Sih Yang Dipelajari?

Kemendikbud juga bekerja sama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), setidaknya ada 5.600 mahasiswa yang menjalankan program KKN Tematik. Semua mahasiswa itu diturunkan dari 200 perguruan tinggi yang ada di Indonesia.

“Kita fokuskan dalam mengedukasi ke masyarakat untuk mengadaptasi kebiasaan baru. Sekaligus aktualisasi merdeka belajar yang sedang saat ini lagi didorong,” kata Nadiem.

Nah, menurutmu gimana nih dengan buku panduan KKN Tematik? Semoga artikel dari goKampus bermanfaat untuk kamu, ya! Jangan lupa, download aplikasi goKampus di Google Play dan App Store, karena ada banyak banget informasi tentang dunia perkuliahan di sana! Bareng goKampus, semua #PastiBisaKuliah

Sumber : kompas.com

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *