mahasiswa baru
FAQ goKampus Tips Belajar Upskill

Macam-Macam Perguruan Tinggi Swasta Terbaik

Perguruan Tinggi Swasta Terbaik – Masa-masa melepas baju SMA pastinya menjadi masa yang cukup menyedihkan bagi setiap orang, tapi sudah menjadi tugas utama bagi para pelajar yang baru lulus SMA untuk memilih almamater di kampus impian. Kamu pasti sudah mulai memilih beberapa kampus terbaik yang ada di Indonesia kan?

Nah, mungkin saja sebagian dari kamu masih pada galau dan bingung gimana cara mencari kampus yang tepat, apa aja perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia, jurusan apa saja yang mungkin ada di kampus tersebut, dan apa saja fasilitas yang ditawarkannya.

Semua itu merupakan hal yang sangat wajar kamu pertanyakan, karena untuk memilih kampus yang kamu mau, kamu gak boleh sembarangan untuk menentukannya! Pilihanmu saat ini akan menentukan karirmu di masa depan nanti. Kalau mau milih kampus, apa aja sih yang harus diperhatikan pertama kali? Nah, goKampus akan kasih kamu 5 daftar perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia versi goKampus!

1. President University (PresUniv)

Perguruan tinggi swasta terbaik versi goKampus adalah President University. Dimana President University adalah salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia yang terkenal dengan banyak pelajar internasionalnya loh karena seluruh proses pembelajarannya menggunakan bahasa Inggris.

Selain itu, PresUniv juga memiliki program Double Degree karena kurikulum yang digunakan adalah standar internasional, sehingga kalau kamu menjadi lulusan mahasiswa PresUniv, kamu bisa memilih gelar sarjana atau Bachelor seperti lulusan luar negeri.

2. Telkom University

Perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia selanjutnya adalah Universitas Telkom (Tel-U) yang berada di Bandung. Tel-U sendiri lahir pada 2013 sebagai hasil penggabungan dari Perguruan Tinggi Swasta yakni Institut Teknologi Telkom (IT Telkom), Institut Manajemen Telkom (IM Telkom), Politeknik Telkom, dan Sekolah Tinggi Seni Rupa dan Desain Indonesia Telkom (STISI Telkom) yang semuanya diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Telkom sejak bertahun-tahun sebelumnya.

Kini, salah satu universitas terbaik di Indonesia ini telah memiliki 7 fakultas dan juga program-program pendidikan lainnya.

Baca Juga: Kampus Swasta Terbaik di Indonesia! Ini Daftarnya!

3. Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR)

Perguruan Tinggi swasta selanjutnya adalah Universitas Katolik Parahyangan atau yang biasa dikenal dengan UNPAR. Berdiri dengan nama Akademi Perniagaan pada 17 Januari 1955, dengan nama Akademi Perniagaan, universitas swasta terbaik di Indonesia selanjutnya ini lahir berkat kerja sama kerjasama antara Uskup Bandung, Pierre Marin Arntz, O.S.C. dengan Uskup Bogor Prof. Dr. Paternus Nicholas Joannes Cornelius Geise, O.F.M,

Barulah pada pada 15 September 1958, bersamaan dengan dibukanya Fakultas Hukum, nama institusi pendidikan ini resmi menjadi Universitas Parahyangan.Universitas swasta terbaik yang berada di Bandung ini kini telah memiliki 7 fakultas yang menyelenggarakan program studi sarjana dan juga magister dan doktoral.

4. Universitas Islam Indonesia (UII)

Perguruan Tinggi swasta terbaik yang selanjutnya adalah Universitas Islam Indonesia atau yang biasa disebut dengan UII. UII merupakan universitas swasta tertua di Indonesia yang didirikan sebulan sebelum kemerdekaan Indonesia. UII termasuk dalam 10 besar Perguruan Tinggi terbaik versi Kemenristekdikti tahun 2015.

UII juga memiliki segudang prestasi di level internasional lho. Salah satu buktinya adalah perolehan akreditasi yang diberikan oleh Japan Accreditation Board for Engineering Education (JABEE) kepada Prodi Teknik Sipil UII.

UII memiliki 7 fakultas dan 21 program studi serta sudah mendapatkan akreditasi A untuk fasilitas dan kurikulum pembelajarannya.

5. Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)

Salah satu perguruan tinggi swasta terbaik lainnya adalah Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). UMM merupakan kampus yang mampu mempertahankan predikat sebagai kampus terunggul di Kopertis VII Jawa Timur dengan diraihnya piala Anugerah Kampus Unggul (AKU) pada tahun 2016. UMM memiliki 11 fakultas yang terdiri dari 35 program studi serta sudah mendapatkan akreditasi A secara resmi dari BAN-PT.

6. Universitas Surabaya (Ubaya)

Perguruan tinggi swasta terbaik yang terakhir menurut goKampus adalah Universitas Surabaya! Buat seluruh arek-arek Suroboyo yang ingin mencari tau tentang Ubaya, yuk simak keunggulan dari Ubaya!

Keunggulan yang pertama adalah Ubaya memiliki kualitas akreditasi A dan kredibilitas yang tinggi dalam pembelajarannya. Pembelajaran dari S1-S3 di Ubaya juga tersedia di berbagai macam jurusan. Selain itu, Ubaya juga memiliki banyak fakultas yang bisa jadi pilihan buat para pelajar di Indonesia.

Keunggulan kedua dari kampus Ubaya adalah Ubaya juga memiliki fasilitas kampus yang mendukung dan menunjang pembelajaran mahasiswanya. Ubaya memiliki tiga kampus yang memang dilengkapi dengan fasilitas keren yang berguna sesuai fungsinya, misalnya saja di kampus 3 Ubaya yang ada d daerah Trawas juga dipusatkan sebagai sarana belajar outdoor.

Yang ketiga adalah Ubaya juga memiliki program belajar reguler dan internasional, kamu bisa berkesempatan untuk ikut program Study Abroad Programme, Double Degree Program, penelitian bersama, penulisan jurnal internasional, studi banding, dan lain-lainnya.

Daftar kuliah pake aplikasi goKampus 1 jam bisa diterima!!

Gak perlu takut repot kalau daftar kuliah pake aplikasi goKampus, cuman download aplikasi goKampus bisa dapat:Bisa ngeliat 400+ kampus swasta dalam dan luar negeri dalam satu aplikasi doang!

1. Daftar kuliah gak sampe 3 menit udah kelar!

2. Tinggal upload rapor,1 jam udah langsung diterima!

3. Gak cuman kita doang yang daftar kuliah, ajakin temen daftar kuliah juga bisa dapat Rp 50 ribu!

4. Banyak student promo dan event-event yang bisa kamu jelajahi!

Nah, gimana dengan perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia menurut versi goKampus? Kalau ada yang cocok kamu bisa langsung kunjungi dan daftar di halaman ini ya!

Jangan lupa untuk download aplikasi goKampus di Google Play dan App Store, karena ada banyak banget informasi tentang dunia perkuliahan di sana! Dengan goKampus, semua #Pastibisakuliah

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *