Biasa apa sih yang dipikirkan oleh orang-orang jika mendengar fakultas hukum? Pasti kesannya serius banget, dan lulusannya biasanya adalah calon pengacara dan hakim handal. Padahal peluang kerja mahasiswa yang kuliah di fakultas hukum besar banget loh! Gak hanya peluang kerjanya aja, tapi selama perkuliahan kamu akan mendapatkan banyak ilmu dan skill yang mungkin gak akan kamu dapatkan di tempat lain.

Penasaran apa aja sih yang akan kamu dapat saat menempuh kuliah hukum? goKampus akan mengupas tuntas ilmu yang akan kamu dapat di fakultas hukum serta prospek karir kedepannya, ini dia!

1. Kenapa milih fakultas hukum?

Pasti kamu sudah gak asing lagi kan dengan fakultas hukum di Indonesia? Fakultas hukum bisa dikatakan salah satu fakultas favorit yang ada di Indonesia loh. Emangnya kenapa sih kita harus milih kuliah di fakultas hukum? Kuliah di ilmu hukum mempelajari berbagai sistem hukum yang berkaitan dengan kehidupan masyarakat maupun kegiatan bisnis.

Di Ilmu hukum, kamu akan mendapatkan banyak kemampuan dan skill baru seperti kemampuan berpikir kritis, memecahkan masalah, menganalisis masalah, dan berpikir dengan logika. Di fakultas ini, kamu juga akan dibentuk sebagai seseorang yang memiliki keberanian. Pokoknya kamu gak akan rugi deh milih fakultas hukum karena banyak banget keuntungannya!

2. Selama kuliah nanti belajarnya apa aja?

Selama 4 tahun kuliah, kamu akan belajar mengenai perundang-undangan termasuk hukum dasar, hukum perdata, hukum dagang, hukum tata negara, hukum pidana, hingga hukum internasional dengan cakupan yang lebih luas. Kamu akan banyak melakukan kajian terhadap berbagai kasus nyata di Indonesia maupun luar negeri. Selama kuliah kamu juga akan dibekali dengan berbagai pelatihan ataupun simulasi dalam menyelesaikan berbagai kasus. Dijamin seru banget deh pokoknya!

Baca Juga : Kuliah Jurusan Teknik Informatika dan Prospek Kerjanya

3. Kerjanya bisa jadi apa aja?

Peluang karir sangat terbuka lebar jika kamu adalah mahasiswa lulusan S1 Hukum nih guys.. Akan tetapi, beberapa pilihan karir mengharuskanmu untuk menempuh studi lanjutan setelah S1. Misalnya saja nih, jika kamu ingin menjadi pengacara, maka kamu harus mengambil Pendidikan Khusus Profesi Advokat, sama seperti jika kamu ingin menjadi notaris, maka kamu harus menempuh studi S2 Kenotariatan.

Gak hanya itu, kamu juga bisa melanjutkan karir sebagai politisi, diplomat, konsultan, legal officer, dan masih banyak lagi yang lainnya. Kamu gak perlu khawatir, peluang kerja sangat terbuka luas!

Gimana? Udah kebayang kan bagaimana kuliah di fakultas hukum dan prospek kerjanya? Yang paling penting adalah pilihlah jurusan yang kamu suka ya! Semoga artikel dari goKampus bermanfaat untuk kamu, ya! Jangan lupa, download aplikasi goKampus di Google Play dan App Store, karena ada banyak banget informasi tentang dunia perkuliahan di sana! Bareng goKampus, semua #PastiBisaKuliah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like