Mengatasi Kendala Biaya Kuliah
Belajar

Ini Dia! Cara Jitu Mengatasi Kendala Biaya Kuliah

Ini Dia! Cara Jitu Mengatasi Kendala Biaya Kuliah – “Belajar untuk dewasa dan mandiri”, begitu kira-kira gambaran yang tepat untuk mereka yang memilih untuk membiayai kuliah sendiri. Lalu, bagaimana dengan Anda, apakah sudah siap untuk memasuki area kampus dengan mengandalkan keuangan pribadi?

Berbeda dengan sekolah, kuliah akan membutuhkan sejumlah dana yang jauh lebih besar. Biaya untuk meraih gelar sarjana ini memang termasuk cukup tinggi di negara kita, sehingga jika berniat melanjutkan kuliah dengan biaya sendiri, maka Anda harus mempersiapkannya dengan matang sejak awal. Berikut adalah cara jitu untuk mengatasi kendala biaya kuliah:

1. Pilih jurusan dan kampus yang tepat
2. Perhitungkan biaya 
3. Pahami aturan dan ketentuan kampus yang berlaku
4. Berburu beasiswa
5. Kuliah kelas karyawan & berhemat

Baca Juga : 12 Jurusan Kuliah IPS Favorit Pelajar

Paling utama adalah BERHEMAT. Dengan berhemat di keseharianmu maka akan makin besar peluang keuanganmu meningkat sehingga mempermudah kegiatan menabungmu. Target biaya kuliahpun akan lebih cepat tercapai sesuai target. Ayo semangat berhemat!

Semoga artikel dari goKampus bisa berguna untukmu ya! Jangan lupa, download aplikasi goKampus di Google Play dan App Store, karena ada banyak banget informasi tentang dunia perkuliahan di sana! Bareng goKampus, semua #Pastibisakuliah

Admin

Hai, Siswa!
Ayo gabung di goKampus!

www.gokampus.com

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *