1. Apakah program Instant Scholarship ("ISCH") itu?

 Instant Scholarship ("ISCH") adalah program beasiswa yang ditujukan bagi calon mahasiswa pendaftar program Instant Approval di goKampus agar dapat menyelesaikan proses pembayaran awal kuliah di universitas tujuan.
2. Apa itu Instant Approval?

 Instant Approval adalah program yang membantu kamu langsung diterima di universitas pilihan tanpa tes, sekali lagi tanpa tes. Cukup melampirkan atau mengirimkan nilai rapor dengan rata-rata 75, maka kamu sudah langsung bisa diterima di universitas pilihan. Biaya pendaftarannya pun GRATIS! Bahkan, kamu berkesempatan untuk mendapatkan Cashback hingga 500K! Baca selengkapnya...
3. Siapa saja yang dapat mendaftar pada program Instant Scholarship ("ISCH") ini?  
 
 Program Instant Scholarship ditujukan bagi calon mahasiswa pendaftar program Instant Approval goKampus, sudah mengumpulkan data secara lengkap, dan sudah mendapatkan Surat Skema Pembayaran dari Universitas peserta Instant Approval goKampus dan secara khusus memprioritaskan para calon mahasiswa yang terdampak COVID-19.
4. Saya terdampak COVID-19, jadi saya berhak mendaftar?  

 Iya. Calon mahasiswa yang terdampak COVID-19 akan menjadi prioritas dalam program Instant Scholarship ("ISCH").
5. Saya tidak terdampak COVID-19, apakah saya tetap bisa mendaftar?  

 Bisa. Instant Scholarship ("ISCH") juga ditujukan kepada calon mahasiswa yang tidak terdampak COVID-19, namun program ini tetap memprioritaskan calon mahasiswa yang terdampak COVID-19. 
6. Beasiswa ini dalam bentuk apa?  

 Beasiswa yang akan diberikan kepada calon mahasiswa adalah dalam bentuk dana pembayaran SPP dan/atau uang muka dan/atau uang pangkal pada proses awal pembayaran masuk di universitas tujuan. 
7. Berapa nilai beasiswa ini?  

 Besaran dana yang akan diberikan kepada calon penerima beasiswa bervariasi. Tergantung pada besaran biaya awal masuk di masing-masing universitas tujuan. 
 
*catatan: Program beasiswa ini hanya mencakup pendaftaran awal dan tidak termasuk biaya lainnya (Contoh: biaya kuliah semester 1 dan seterusnya, biaya praktek, biaya wisuda, dll). 
8. Bagaimana proses pembayaran beasiswa ini?  

 Dana akan diberikan langsung ke universitas tujuan tanpa melalui rekening pribadi calon mahasiswa. 
9. Apa saja dokumen yang diperlukan untuk daftar beasiswa ini?

 8.1 Surat Pernyataan - Program Instant Scholarship goKampus (Template) 
 8.2 Esai 300 kata dengan tema "Dampak COVID-19 dalam kehidupan saya dan rencana untuk melanjutkan    pendidikan ke perguruan tinggi".

*catatan: Tidak berlaku bagi calon mahasiswa yang tidak terdampak COVID-19. File esai dalam format PDF atau Word.

 8.3 Rekening Koran dan/atau Mutasi Bank milik orang tua atau wali selama 3 bulan terakhir. 
 
*catatan: Rekening Koran atau Mutasi Bank dapat diperoleh melalui Mobile Banking, Internet Banking atau Foto (jika tersedia dalam bentuk fisik) dengan format PDF/JPG/JPEG. Mohon untuk disatukan dalam 1 file.

 8.4 Dokumen pendukung lainnya jika diperlukan 
10. Dokumen pendaftaran dikirimkan kemana?  

 Seluruh dokumen yang sudah lengkap dikirimkan ke Tim Student Relations melalui email studentrelations@gokampus.com atau WhatsApp +6281574323932, atau +6285883052204, dan/atau +6281294483309.

 *catatan: Selain 3 nomor di atas, dapat dipastikan itu bukan Tim Student Relations goKampus  
11. Bagaimana proses seleksi beasiswa ini?  

 Proses seleksi dilakukan oleh Tim goKampus melalui berbagai pertimbangan. Diantaranya seperti apakah calon mahasiswa ini benar-benar terdampak COVID-19 serta menganalisa kemampuan calon mahasiswa dalam hal mempertahankan sisa dana yang diperlukan untuk menyelesaikan seluruh perkuliahan di perguruan tinggi tujuan. 
12. Berapa lama proses beasiswa ini?  

 Lamanya proses program Instant Scholarship maksimal 14 hari kerja tergantung pada beberapa faktor. Sebagai gambaran estimasi dengan asumsi calon mahasiswa telah mengunggah dokumen secara lengkap adalah sebagai berikut:  
 -Proses internal goKampus (2 - 7 hari)  
 -Proses administrasi perguruan tinggi (1 - 7 hari)  
13. Bagaimana saya dapat mengetahui jika saya mendapatkan beasiswa ini?  

 Tim Student Relations goKampus akan menghubungi calon penerima beasiswa melalui email dan/atau WhatsApp. 
 
*catatan: Selain 3 nomor ini (+6281574323932, atau +6285883052204, dan/atau +6281294483309), dapat dipastikan itu bukan dari Tim Student Relations goKampus 
14. Jika saya ditolak?  

 Penolakan bergantung pada beberapa faktor. Namun, tim goKampus akan menyarankan langkah-langkah berikut ini: 
 13.1 melanjutkan ke universitas pilihan pertama dengan cara: 
  13.1.1 mendaftar untuk program beasiswa goKampus lainnya 
  13.1.2 mengajukan cicilan dana pendidikan yang juga tersedia di aplikasi goKampus 
  13.1.3 pendanaan pribadi dan/atau mandiri

 13.2 mendaftar ke universitas baru seperti yang telah disarankan oleh Tim Student Relations goKampus. Kemudian mendaftar ulang untuk program Instant Approval dan kembali melakukan proses program Instant Scholarship ("ISCH"). 
 
*catatan: Harap perhatikan pemilihan jurusan, biaya perkuliahan, dan estimasi biaya hidup dalam memilih universitas tujuan. 
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like
FAQ goKampus
Read More

Tentang Magang dengan goKampus

6.1. Cara mendaftar magang dan syaratnya? Daftar magang beserta syaratnya bisa langsung melalui aplikasi goKampus pada menu “MAGANG” 6.2 Bagaimana…
FAQ goKampus
Read More

Tentang Promo Mahasiswa di goKampus

5.1. Cara mendapat promo mahasiswa dan syaratnya? Cara mendapat promo beserta syaratnya bisa langsung dilihat melalui aplikasi goKampus pada menu…
FAQ goKampus
Read More

Tentang Daftar Kuliah di goKampus

1.1. Cara mendaftar kuliah dan syaratnya?Daftar kuliah beserta syaratnya bisa langsung melalui aplikasi goKampus pada menu “DAFTAR KULIAH” 1.2. Berapa…
FAQ goKampus
Read More

FAQ INSTANT APPROVAL

1. Ada kampus apa aja? Daftar universitas yang termasuk dalam program Instant Approval saat ini adalah: 1.1 Universitas…
FAQ goKampus
Read More

Tentang Akun Saya di goKampus

7.1. Akun saya digunakan oleh orang lain Menjaga kerahasiaan akun seperti tidak membagikannya kepada siapapun adalah suatu hal…