1. Apa itu Bernhard Foundation Scholarship Program?

 Nama Bernhard Foundation diberikan sebagai bentuk penghormatan kepada Harry & Marjory Bernhard dari Ewing, New Jersey USA, dimana mereka mengadopsi dan membesarkan 8 orang anak Indonesia dimulai pada tahun 1979. 
2. Siapa saja yang berhak menerima beasiswa ini?

 Program Beasiswa Bernhard Foundation ditujukan bagi pemuda-pemudi lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA)/sederajat yang berprestasi dan ingin melanjutkan kuliah namun terkendala biaya. 
3. Universitas mana saja yang boleh dipilih dalam program Beasiswa Bernhard Foundation Scholarship Program?

 Beasiswa Bernhard Foundation diperuntukkan bagi semua jurusan program sarjana (S1) di Universitas Kristen Petra, Universitas Kristen Krida Wacana, dan Universitas Kristen Maranatha.
4. Biaya apa saja yang termasuk di dalam beasiswa ini?

 Beasiswa Bernhard Foundation hanya mencakup biaya terkait universitas. Biaya lain seperti buku dan biaya hidup tidak ditanggung oleh Bernhard Foundation. 
5. Berapa nominal donasi yang diberikan?

 Donasi yang diberikan mulai dari Rp 50.000.000 sampai Rp 100.000.000 per tahun (tergantung masing-masing universitas tujuan). 
6. Bagaimana skema pemberian beasiswa ini?

 Setelah calon penerima beasiswa diberikan informasi jika terpilih menjadi penerima beasiswa ini, penerima akan menandatangani perjanjian beasiswa, lalu dana beasiswa akan langsung dibayarkan ke universitas tujuan tanpa melalui rekening pribadi. 
7. Berapa lama beasiswa ini diberikan?
 
 Beasiswa diberikan paling banyak 8 (delapan) semester dengan syarat penerima beasiswa dapat mempertahankan IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) tiap semester minimum 3.0 dari 4.0. 
8. Apa saja dokumen yang diperlukan untuk mendaftar beasiswa ini?
 
 Untuk persyaratan yang dibutuhkan yaitu KTP, Essay mengenai manfaat beasiswa ini, Rekening Koran dan/atau Mutasi Bank milik orang tua.
 9. Dokumen pendaftaran dikirimkan kemana?
  
 Seluruh dokumen yang sudah lengkap dikirimkan ke Tim Student Relations goKampus melalui email studentrelations@gokampus.com atau WhatsApp +6281574323932, atau +6285883052204, dan/atau +6281294483309.

 *catatan: Selain 3 nomor di atas, dapat dipastikan itu BUKAN Tim Student Relations goKampus 
10. Bagaimana proses seleksi beasiswa ini?

 Proses seleksi dilakukan oleh Tim goKampus melalui berbagai pertimbangan. Salah satunya akan dinilai dari Esai yang dibuat mengenai manfaat Beasiswa ini bagi pendidikan mereka. 
11. Berapa lama proses beasiswa ini?
 
 Lamanya proses Bernhard Foundation Scholarship Program maksimal 14 hari kerja tergantung pada beberapa faktor. Sebagai gambaran estimasi dengan asumsi calon mahasiswa telah mengunggah dokumen secara lengkap adalah sebagai berikut:
 -Proses internal goKampus (2 - 7 hari)  
 -Proses administrasi perguruan tinggi (1 - 7 hari)
12. Bagaimana saya dapat mengetahui jika saya mendapatkan beasiswa ini?  
 
 Tim Student Relations goKampus akan menghubungi calon penerima beasiswa melalui email dan/atau WhatsApp.

 *catatan: Selain 3 nomor ini (+6281574323932, atau +6285883052204, dan/atau +6281294483309), dapat dipastikan itu BUKAN Tim Student Relations goKampus
13.  Bagaimana jika saya ditolak?

 Penolakan bergantung pada beberapa faktor. Namun, tim goKampus akan menyarankan langkah-langkah berikut ini: 
 1.) melanjutkan ke universitas pilihan pertama dengan cara: 
 a. mendaftar untuk program beasiswa goKampus lainnya 
 b. mengajukan cicilan dana pendidikan yang juga tersedia di aplikasi goKampus 
 c. pendanaan pribadi dan/atau mandiri

 2.) mendaftar ke universitas baru seperti yang telah disarankan oleh Tim Student Relations goKampus. Kemudian mendaftar ulang untuk program Instant Approval dan kembali melakukan proses program Instant Scholarship ("ISCH").

 *catatan: Harap perhatikan pemilihan jurusan, biaya perkuliahan, dan estimasi biaya hidup dalam memilih universitas tujuan.

Apakah artikel ini membantu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like
FAQ goKampus
Read More

Tentang Magang dengan goKampus

6.1. Cara mendaftar magang dan syaratnya? Daftar magang beserta syaratnya bisa langsung melalui aplikasi goKampus pada menu “MAGANG” 6.2 Bagaimana…
FAQ goKampus
Read More

Tentang Bantuan di goKampus

8.1. Masalah pada koneksi internet Mohon dipastikan bahwa koneksi internetmu stabil saat menggunakan aplikasi goKampus terutama saat melakukan…
tips mood belajar
Read More

FAQ INSTANT APPROVAL

1. Apa itu program Instant Approval? Program Instant Approval adalah program penerimaan mahasiswa langsung dalam satu jam di…
FAQ goKampus
Read More

Tentang Promo Mahasiswa di goKampus

5.1. Cara mendapat promo mahasiswa dan syaratnya? Cara mendapat promo beserta syaratnya bisa langsung dilihat melalui aplikasi goKampus pada menu…