Seluruh rangkaian seleksi penerimaan mahasiswa baru Sekolah Tinggi Pariwisata NHI (National Hotel Institute) Bandung telah selesai. Para mahasiswa baru tengah menjalani program Pembinaan Sikap Dasar dan Profesi (PSDP) yang sudah dimulai sejak tanggal 4 Agustus lalu dan akan berakhir tanggal 10 Agustus 2019.

Setelah program PSDP selesai yang hanya tersisa dua hari, yakni hingga hari Sabtu nanti, para mahasiswa baru sejenak akan memiliki waktu untuk berisitrahat selama 2 hari, sebelum tanggal 12 Agustus 2019 memulai hari pertama kuliah.

Catat baik-baik ya bagi kamu para mahasiswa baru. Tanggal 12 Agustus 2019 adalah hari pertama kuliah STP NHI Bandung. Perasaan senang sekaligus tegang tentunya akan kamu rasakan menyambut hari yang tentunya akan menjadi bersejarah dalam perjalanan hidupmu.

Baca Juga: Penting! Pedoman Seragam Mahasiswa AKPAR NHI

Namun sejatinya tidak perlu kamu merasa khawatir atau takut untuk menjalani hari pertama kuliah. Pasalnya, sebelum hari itu tiba, kamu sudah mengenal ruang lingkup kampus, dalam hal ini STP NHI Bandung. Bahkan, kamu juga sudah berkenalan dengan teman-teman baru.

Untuk membuat hari pertama kuliah kamu di STP NHI Bandung lebih menyenangkan sekaligus menghilangkan sedikit ketegangan. Berikut ini 3 tips hadapi hari pertama kuliah STP NHI Bandung agar berjalan sukses.

Pastikan Seragam STP NHI Bandung Rapi

Tips pertama untuk menghadapi hari perdana kuliah STP NHI Bandung adalah memastikan bahwa seragam yang kamu kenakan sudah rapi. Karena jika sebaliknya, hari bersejarah itu akan menjadi kacau balau.

Oleh karena itu, sangat penting untuk memastikan seragam kuliah STP NHI Bandung yang akan kamu kenakan sudah rapi. Untuk memastikan itu, kembali cek seragam di malam hari sebelum pagi berangkat kuliah.

Dengan begitu, tidak hanya akan membuat kamu merasa percaya diri, tetapi juga menghindari teguran dari dosen sekaligus penilaian buruk dari dosen ataupun kakak senior. Sehingga, untuk memastikan hari pertama kuliah berjalan lancar dan sukses, cek dulu seragam STP NHI Bandung kamu!

Jangan Terlambat Datang

Setelah memastikan bahwa seragam STP NHI Bandung yang akan kamu kenakan di hari pertama kuliah sudah rapi, maka jangan sampai terlambat. Tips kedua yang sangat penting untuk kamu perhatikan.

Untuk memastikan kamu tidak terlambat di hari pertama kuliah, coba lebih dulu untuk mengecek jadwal kuliah di malam hari. Jadi pada malam hari sebelum pagi berangkat kuliah, selain cek seragam sudah rapi, cek pula jadwal kuliah.

Apabila kamu sampai datang terlambat di hari pertama kuliah, bagaimana dengan hari-hari berikutnya? Maksudnya, dosen akan langsung menilai kamu buruk. Bahkan lebih parahnya lagi, kamu bisa diusir di kelas pertama kamu. Sungguh mengerikan bukan dampaknya?

Ramah dan Senyum

Dan tips terakhir untuk membuat hari pertama kuliah kamu berjalan sukses dan menyenangkan adalah ramah dan senyum. Ini adalah kunci selanjutnya yang wajib untuk kamu ketahui, setelah sebelumnya memastikan seragam STP NHI Bandung sudah rapi dan mengetahui jadwal kuliah.

Sebelumnya diungkapkan bahwa orang lain akan menilai kamu lebih dulu dari penampilan. Penampilan tidak hanya pakaian yang dikenakan, tetapi juga sikap yang ditunjukan. Tentu kamu tidak ingin dinilai buruk oleh orang lain.

Untuk itulah, bersikap ramah dan murah senyum menjadi dua hal yang harus kamu lakukan. Bukan di hari pertama kuliah saja, tetapi juga di hari-hari berikutnya. Dengan senyum dan ramah, hari yang kamu jalani akan lebih menyenangkan. Dan aura bahagia akan terpancar dan tentu berdampak baik untuk orang lain.

Urusan kampus kamu jadi lebih mudah dan beres hanya dengan download goKampus di Google Play Store dan App Store! Pendaftaran kuliah bisa dilakukan di aplikasi tersebut. Tidak hanya itu, kamu juga berpeluang untuk mendapatkan beasiswa kuliah. Informasi seputar dunia perkuliahan juga tersaji dengan menarik. Mulai dari acara kampus, dana pendidikan, magang, hingga promo mahasiswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like