Tutup sudah pendaftaran mahasiswa baru Akademi Pariwisata NHI Bandung gelombang 2 untuk tahun akademik 2019/2020. Para peserta tinggal menunggu pengumuman yang akan diinformasikan pada tanggal 3 Agustus 2019 mendatang.

Itu artinya, hanya menyisakan 2 hari saja untuk mengetahui apakah kamu diterima atau tidak. Bagaimana perasaan kamu saat ini? Deg-deg an dan campur aduk pastinya menunggu pengumuman hasil penerimaan mahasiswa baru tersebut.

Baca Juga: 3 Tips Dalam Menyongsong Kehidupan Mahasiswa

Sejatinya, hasil sudah bisa kamu prediksi sendiri dengan melihat kembali bagaimana kamu menyelesaikan serangkaian tahap tes. Mulai dari tes TPA (Tes Pengetahuan Bahasa Inggris), hingga tes Interview (Wawancara).

Apabila kamu mengerjakannya dengan sebaik mungkin dan merasa yakin bahwa akan mendapatkan hasil yang baik, kamu tidak perlu terlalu merasa khawatir untuk menunggu pengumuman. Karena utamanya terletak pada serangkaian tes yang sudah kamu lakukan.

Dan apabila nanti kamu diterima sebagai mahasiswa/i Akpar NHI Bandung, penting untuk kamu mengetahui tahapan selanjutnya. Adalah, registrasi ulang bahwa kamu dinyatakan lolos pada tahapan seleksi.

Jadwal registrasi ulang Akpar NHI Bandung berlangsung selama 4 hari, yakni dimulai dari tanggal 5 Agustus hingga 9 Agustus 2019. Hanya berselang 2 hari setelah pengumuman hasil penerimaan mahasiswa baru diinformasikan.

Jadi, catat baik-baik tanggal tersebut. Jangan sampai terlewatkan. Karena jika dinyatakan lolos seleksi namun tidak melakukan registrasi ulang, maka kamu akan dinyatakan gagal atau tidak diterima sebagai mahasiswa Akpar NHI Bandung.

Adapun untuk tanggal PDSP Ospek NHI Bandung adalah 12 sampai 15 Agustus 2019. Berselang 3 hari setelah batas akhir registrasi ulang. Sekaligus juga menjadi hari untuk kamu mempersiapkan diri dalam menghadapi Ospek.

PDSP itu sendiri merupakan singkatan dari Pembinaan dan Sikap Profesi. Program ini bertujuan sebagai wadah perkenalan mahasiswa baru dengan lingkungan kampus, sekaligus juga untuk mereka saling berkenalan satu sama lain.

Persiapan Hadapi PDSP Ospek Akpar NHI Bandung

Sebelum kamu menghadapi masa PDSP Ospek Akpar NHI Bandung yang akan berlangsung selama 4 hari, ada hal-hal penting yang harus kamu ketahui. Masing-masing untuk mahasiswa dan mahasiswi berbeda.

Untuk mahasiswa, wajib hukumnya mengenakan kemeja putih lengan panjang dengan catatan tidak ketat. Selain itu, harus dilengkapi pula dengan dasi panjang berwarna hitam polos, bukan dasi tempel.

Sementara pada bagian bawah, menggunakan celana bahan panjang hitam, tentu dengan catatan tidak cutbray, menggantung, hipster, dan ketat atau body fit. Sepatu pantofel warna hitam lengkap polos dengan kaos kaki hitam polos minimal ¾ betis. Dan sabuk hitam kulit dengan kepala gesper standar, dimana tidak ada ornament ataupun hiasan. Jangan lupa juga untuk membawa sepatu kets warna hitam polos.

Tidak hanya itu saja, mahasiswa juga harus membawa 2 kaos oblong lengan panjang dengan masing-masing berwarna hitam dan putih. Jangan lupakan juga dengan celana olahraga (training) warna hitam polos. Satu hal lagi yang harus diingat, yakni wajib hukumnya untuk membawa sajadah bagi yang beragama Islam.

Perlengkapan Untuk PDSP Ospek NHI Bandung

Sedangkan perlengkapan PDSP ospek Akpar NHI Bandung bagi mahasiswi adalah mengenakan kemeja lengan panjang warna putih dengan tidak bersaku dan tidak ketat. Lengkap juga dengan dasi panjang warna hitam polos, bukan dasi tempel.

Menggunakan sepatu pantofel warna hitam polos khusus wanita untuk bagian alas kaki, lengkap dengan kaos kaki hitam polos minimal ¾ betis. Diwajibkan pula untuk membawa sepatu kets warna hitam polos.

Kaos oblong polos lengan panjang warna putih dan hitam. Sabuk hitam kulit dengan kepala gesper standar. Celana olahraga hitam polos. Dan bagi yang beragama Islam, wajib untuk membawa mukena lengkap dengan sajadah.

Buat persiapan kehidupan mahasiswa kamu lebih matang dan menyenangkan dengan men-download aplikasi goKampus di smartphone-mu sekarang juga! Aplikasi yang telah tersedia di Google Play Store dan App Store menginformasikan segala sesuatu tentang dunia perkuliahan. Diantaranya, acara kampus, magang, pendaftaran kuliah, dana pendidikan, hingga beasiswa dan promo mahasiswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like