Dua pilihan menanti kamu setelah menyelesaikan pendidikan di tingkat SMA/SMK. Melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, atau langsung terjun ke dunia kerja. Masing-masing pilihan tentu memiliki keuntungan dan risiko.

Namun penting untuk dipahami bahwa sekarang ini kamu hidup di zaman serba modern. Berbagai hal jadi jauh lebih mudah untuk dilakukan. Jika tidak mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman, maka kamu akan terjebak di kebiasaan lama.

Itulah mengapa kamu disarankan untuk kuliah. Karena dengan kuliah yang artinya belajar di universitas dengan dibimbing langsung oleh para pengajar profesional dan ahli, maka tidak hanya pengetahuan kamu yang akan meningkat, tetapi juga mampu dalam mengembangkan diri.

Baca Juga: 3 Kesalahan Dalam Merencanakan Dana Pendidikan

Memutuskan kuliah bukan perkara yang mudah. Pasalnya, dana yang dibutuhkan untuk kuliah jumlahnya tidak sedikit. Terlebih fakta mengungkapkan bahwa setiap tahunnya biaya kuliah mengalami kenaikan secara signifikan.

Inilah mengapa banyak yang memutuskan untuk langsung terjun ke dunia kerja saja dibandingkan harus kuliah. Karena memang tidak memiliki biaya, terlebih lagi jika perekonomian keluarga memang tidak memungkinkan hal itu.

Tapi, kamu juga mungkin sudah mengetahui bahwa banyak cara untuk mengatasi mahalnya biaya kuliah. Paling umum adalah beasiswa. Berbagai pihak mulai dari pemerintah hingga perusahaan swasta menawarkan beasiswa kuliah untuk mereka yang tidak mampu dalam perekonomian namun memiliki kemampuan dan pengetahuan yang mumpuni.

Kamu pun mengajukan beasiswa yang tersedia. Berusaha keras mengalahkan para pesaing lainnya untuk mendapatkan dana bantuan pendidikan. Hingga pada akhirnya mampu meraih kemenangan dan dinyatakan lolos beasiswa kuliah.

Selamat untuk kamu yang berhasil mendapatkan beasiswa. Namun, kamu tidak perlu berkecil hati jika gagal. Kamu tetap dapat melanjutkan pendidikan tinggi dengan cara lain dalam mengatasi biaya kuliah mahal, yakni pinjaman dana pendidikan online.

Mengenal Pinjaman Dana Pendidikan Online

Diungkapkan sebelumnya bahwa sekarang ini adalah eranya digital, dimana segala sesuatunya telah berubah ke arah digital. Begitu juga dengan pinjaman dana pendidikan yang kini sudah bisa dilakukan secara online.

Financial Technology atau lebih dikenal dengan istilah Fintech telah melakukan terobosan dalam menawarkan pinjaman dana pendidikan online. Tidak perlu lagi datang langsung ke kantor sebuah perusahaan pinjaman untuk dapat mendapatkan dana.

Cukup melalui komputer, laptop maupun smartphone, kamu langsung bisa mendapatkan pinjaman dana pendidikan. Beberapa perusahaan Fintech memiliki syarat dan ketentuan berlaku yang berbeda-beda.

Meski begitu, syarat dan ketentuan yang diterapkan umumnya tidaklah sulit. Semudah kamu mengakses situs peminjam dana pendidikan. Jadi, kamu tetap dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Keuntungan Pinjaman Dana Pendidikan Online

Keuntungan yang akan kamu rasakan dengan memanfaatkan Fintech bukan lain adalah prosesnya yang begitu cepat. Bagaimana tidak, kamu tidak perlu datang lagi ke kantor pinjaman, karena prosesnya dapat dilakukan melalui perangkat elektronik.

Dengan kata lain, mengajukan pinjaman dana pendidikan online dapat dilakukan tanpa lagi mengenal kata tempat dan waktu. Pastikan formulir beserta berkas pengajuan telah dilengkapi semuanya dan tunggu proses konfirmasi selesai.

Pinjaman diberikan ke kamu tanpa adanya jaminan. Ini menjadi keuntungan kedua yang ditawarkan oleh Fintech dalam menawarkan pinjaman dana pendidikan online. Itu artinya, meminjam dana dengan besaran tertentu dapat kamu lakukan dengan mudah, cepat dan tanpa angunan. Berbeda sekali tentunya dari persyaratan yang diberlakukan oleh beberapa perusahaan bank dalam menawarkan produk pinjaman dana.

Informasi seputar dunia perkuliahan menjadi lebih mudah didapatkan hanya melalui satu aplikasi, goKampus namanya. Download aplikasi goKampus di Google Play Store dan App Store sekarang sekarang! Satu aplikasi yang menghadirkan ragam informasi seperti acara kampus, pendaftaran kuliah, dana pendidikan, hingga magang dan beasiswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like