cara mendapatkan surat rekomendasi beasiswa
Upskill

5 Cara Cepat Kuliah di Universitas Ternama

Ingin masuk ke Universitas ternama?

Hal apa saja yang perlu kamu persiapkan ya? Ada cara cepatnya gak ya?

Coba yuk 5 cara berikut ini!

1. Tentukan BIDANG ILMU yang ingin ditekuni

Penting loh buat kamu menentukan bidang ilmu yang ingin kamu tekuni. Kamu bisa cek dan tes dulu skill dan kemampuan yang kamu miliki. misalnya kamu jago banget di jurusan IPA yang dimana kamu perlu menentukan juga mata pelajaran yang kamu sukai, seperti kalau kamu suka mata pelajaran fisika, kamu bisa mengambil beberapa jurusan di kuliah nanti yang berhubungan dengan fisika.

2. Tentukan beberapa PROGRAM STUDI yang mendukung bidang ilmu yang kamu pilih

Bisa melanjutkan pendidikan di universitas ternama tentunya perlu persiapan yang matang. Cara kedua adalah kamu harus menentukan beberapa program studi yang ingin kamu pilih untuk cadangan kuliah nanti. Gak boleh milih sembarangan ya!

3. Pelajari PERGURUAN TINGGI yang menawarkan program studi tersebut

kamu harus mempelajari apa aja sih kampus-kampus yang menerima jurusan yang kamu inginkan tersebut. kamu harus cari tau dulu tentang akreditasi kampus itu dan bagaimana kampus tersebut menghasilkan lulusan-lulusan terbaik di program studi itu.

Baca Juga : 3 Cara Sukses Daftar Kuliah di Universitas


4. Tentukan JALUR SELEKSI yang akan ditempuh untuk masuk universitas

Mendaftarkan diri ke kampus bisa melalui jalur apa aja, bisa jalur beasiswa, jalur undangan, atau jalur tes mandiri bahkan bisa melalui aplikasi goKampus loh! kamu harus menentukan dulu jalur seleksi masuk kuliah yang ingin kamu pilih nantinya.


5. Optimalkan Peluang Penerimaan di setiap jalur seleksi

Kamu harus mengoptimalkan peluang kamu untuk masuk ke universitas yang memang ingin kamu tuju. jangan sampai semua persiapan yang sudah kamu lakukan menjadi sia-sia karena kamu kurang optimal ya.

Sudah download aplikasi goKampus di Google Play Store dan App Store? Jika belum, download sekarang! 6 fitur tersedia pada aplikasi goKampus untuk membuat urusan kampus beres. Mulai dari daftar kuliahmagangdana pendidikanevent kampuspromo mahasiswa hingga beasiswa.

Admin

Hai, Siswa!
Ayo gabung di goKampus!

www.gokampus.com

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *