Di beberapa kampus, kegiatan magang adalah sebuah kewajiban saat kamu menjadi mahasiswa di semester akhir. Di jaman now ini, banyak sekali mahasiswa yang memilih untuk magang di perusahaan startup dibandingkan dengan perusahaan tradisional. Katanya sih magang di perusahaan startup dianggap lebih menyenangkan dan banyak keuntungannya. Benar gak sih? Nah, goKampus bakal ngebahas 3 keuntungan magang di perusahaan startup. Ini dia!

1. Suasana Kerja yang Fun!

Saat kamu bekerja di startup, kamu akan menemukan banyak fasilitas dan suasana kerja yang menyenangkan. Salah satunya adalah gaya berpakaian. Para karyawan startup akan berpakaian senyaman mungkin yang bisa membantu mereka lebih produktif saat bekerja, hal ini dikarenakan karyawan startup lebih mengutamakan hasil dibandingkan dengan penampilan. Jadi, kamu jangan kaget kalau melihat mereka hanya memakai kaos oblong dan sandal jepit saat berangkat ke kantor ya!

Sama halnya dengan fasilitas, biasanya perusahaan startup menyediakan fasilitas yang gak kalah keren dari perusahaan tradisional seperti makan siang, kopi, bahkan kasur untuk istirahat sejenak. Hal ini karena banyak startup percaya bahwa dengan fasilitas yang oke, kreativitas para karyawannya akan terbentuk dan menjadi lebih produktif dalam bekerja!

keuntungan magang startup

2. Alur Kerja yang Unik

Biasanya para karyawan di perusahaan startup memiliki alur kerja yang cukup unik karena perusahaan startup hanya terdiri dari sedikit orang. Hal inilah yang menyebabkan beberapa struktur perusahaan belum terlalu ribet, sehingga di saat inilah kamu bisa memanfaatkan kesempatanmu untuk bergaul dan bekerjasama langsung dengan para pemimpin, bahkan sampai dengan CEO perusahaan! Kesempatan buat belajar banyak nih! Dijamin deh selama kamu magang di perusahaan startup, kamu gak akan butuh waktu lama untuk bisa bergaul dengan seluruh divisi yang ada.

Baca Juga : Tipe-Tipe Mahasiswa Berdasarkan Zodiak

3. Mudah Mengaplikasikan Ide-Ide

Saat bekerja di perusahaan startup, biasanya seluruh karyawan akan diminta untuk menyampaikan berbagai ide-ide yang kreatif atau out of the box untuk kebutuhan sebuah proyek. Karena itu, kamu bisa dengan bebas untuk menyampaikan berbagai ide-ide apapun untuk kebutuhan perusahaan. Jangan malu-malu untuk menyampaikan idemu karena meskipun kamu anak magang, kalau idemu dianggap bagus dan bisa diaplikasikan ke perusahaan, jangan kaget kalau kamu terpilih menjadi leader dalam proyek tersebut. Yang seru adalah jika hasil kerjamu bagus, maka gak jarang kamu akan diberikan kesempatan untuk menjadi karyawan tetap loh!

Gimana? Masih ragu-ragu untuk mencari tempat magang? Semoga artikel dari goKampus bermanfaat untuk kamu, ya! Jangan lupa, download aplikasi goKampus di Google Play dan App Store, karena ada banyak banget informasi tentang dunia perkuliahan di sana! Bareng goKampus, semua #PastiBisaKuliah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like