keuntungan magang di startup
Magang

3 Keuntungan Magang di Startup bagi Mahasiswa

Di beberapa kampus, kegiatan magang adalah kewajiban bagi kamu, mahasiswa semester akhir. Di zaman now, banyak sekali mahasiswa yang memilih untuk magang di perusahaan startup daripada dengan perusahaan yang sudah mapan. Katanya sih, magang di perusahaan startup lebih menyenangkan dan banyak keuntungannya. Benar gak sih? Nah, goKampus bakal bahas 3 keuntungan magang di perusahaan startup. Apa sajakah itu?

Keuntungan Magang di Startup

1. Suasana magang di startup yang fun

Salah satu keuntungan magang di startup adalah kamu akan merasakan suasana kerja yang menyenangkan. Misalnya, gaya berpakaian. Para karyawan startup berpakaian senyaman mungkin yang bisa membantu mereka lebih produktif saat bekerja. Hal ini karena karyawan startup lebih mengutamakan hasil daripada penampilan. Jadi, jangan kaget kalau melihat mereka hanya memakai kaus oblong saat berangkat ke kantor.

Sama halnya dengan fasilitas, biasanya perusahaan startup menyediakan fasilitas yang gak kalah keren dari perusahaan yang sudah mapan, seperti makan siang, kopi, bahkan bean bag untuk istirahat sejenak. Hal ini karena banyak startup percaya bahwa dengan fasilitas yang oke, kreativitas para karyawannya akan terbentuk dan menjadi lebih produktif dalam bekerja.

2. Alur kerja yang unik juga keuntungan magang di startup

Biasanya, para karyawan di perusahaan startup memiliki alur kerja yang cukup unik karena perusahaan startup terdiri dari sedikit orang. Struktur perusahaan belum terlalu ribet sehingga bisa membuatmu bergaul dan bekerja sama dengan para pemimpin, bahkan sampai dengan CEO perusahaan! Kesempatan belajar pun terbuka luas. Selama magang di perusahaan startup, kamu gak akan butuh waktu lama untuk bisa bergaul dengan seluruh divisi yang ada.

Baca Juga : Tipe-Tipe Mahasiswa Berdasarkan Zodiak

3. Bisa menyampaikan ide-ide secara terbuka

Keuntungan magang di startup lainnya adalah kamu bisa menyampaikan berbagai ide yang kreatif atau out of the box untuk kebutuhan proyek. Hal ini karena seluruh karyawan dan mahasiswa yang magang punya kesempatan untuk berpartisipasi dalam pertumbuhan perusahaan.

Jangan malu-malu menyampaikan idemu karena meskipun kamu anak magang, kalau idemu bagus dan bisa perusahaan aplikasikan, kamu bisa terpilih menjadi leader dalam proyek tersebut. Yang seru adalah jika hasil kerjamu bagus, maka kamu akan mendapat kesempatan menjadi karyawan tetap, loh!


Itulah beragam keuntungan magang di startup bagi mahasiswa. Kalau tertarik bekerja di startup setelah lulus nanti, kamu bisa mengikuti kelas How To Kickstart Your Career In Digital Startups di sini. Gak hanya dapat beragam insight, kamu juga bisa ikut kelas dari mana saja secara online dengan biaya terjangkau PLUS dapat sertifikat dari institusi ternama dari Singapura. Cus, ikutan sekarang!

Oh iya, kamu mau dapat kelas sertifikasi sekalian upgrade ilmu secara gratis? Siapa bilang upgrade skill harus mahal? Bareng goKampus, apalagi lewat program Give One, Get One (GOGO), kamu bisa menjadi yang paling top di bidang yang kamu minati!

Dengan berbagai courses di bidang marketingdesignor even more, kamu bisa terus upgrade skill biar jadi expert dari teman-temanmu yang lain. Get 1 course for free and get more free courses saat temanmu juga ikutan kelas menggunakan referral-mu. Bagikan referral kamu sekarang, let’s go! Kepoin selengkapnya program GOGO dari goKampus di sini.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *