“Habis liat instagram goKampus ada penjelasan tentang Cloud University… Apaan sih itu?”

Nah, kalian ada pertanyaan begini juga? Tenang, jangan panik! Kali ini, goKampus akan merangkum seluruh pertanyaan yang sudah kamu sampaikan kepada kami mengenai Cloud University! Pengen tau apa saja? Ini dia!

1. Belajarnya pake bahasa apa?

Oke, untuk metode pembelajarannya akan menggunakan bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Seluruh video pembelajaran akan dibawakan dalam bahasa Inggris oleh para dosen dan profesor yang diakui secara global. Tapi kamu gak perlu khawatir jika belum lancar berbicara bahasa Inggris, karena subtitle dalam bahasa Indonesia akan tersedia di seluruh video pembelajaran.

2. Jurusan yang tersedia apa aja?

Sampai saat ini baru satu program studi yang tersedia yaitu Digital Business Management (Manajemen Bisnis Digital). Dalam program ini kamu akan belajar tentang manajemen bisnis secara umum dengan fokus pada bisnis digital, manajemen data, desain UI/UX, digital marketing, manajemen startup, kewirausahaan,keuangan,akuntansi, human resources, dan masih banyak lagi.

3. Kalo udah ikutan, bakal dapat gelar apa?

Jadi, kalau kamu sudah menyelesaikan seluruh program, kamu akan mendapatkan gelar Sarjana S1 Manajemen Bisnis Digital (Bachelor’s Degree Digital Business Management). Gelar ini termasuk gelar siap kerja yang disusun secara khusus untuk membantu karir kamu di masa depan!

4. Metode pembelajaran di Cloud University kayak apa sih?

Nah, pembelajarannya akan diberikan dalam bentuk video dengan teks bahasa Indonesia, kamu juga bisa menyelesaikan tugas-tugasnya secara online kapanpun dan dimanapun. Gak cuman itu, goKampus juga akan menyiapkan penasihat akademik dalam bahasa Indonesia.

5. Apakah ijazah dari Cloud University akan diakui?

Iya dong! Ijazah goKampus Cloud University akan diberikan oleh universitas ternama di Amerika Serikat, UK, atau Australia dan diakui secara internasional. Sedangkan perusahaan-perusahaan di Indonesia akan mengakui ijazah Cloud University. Jadi, kamu gak perlu takut saat mencari kerja ya!

pertanyaan Cloud University

6. Apa program Cloud University terbuka untuk usia berapa aja?

Betul! Tidak ada batasan usia untuk mengikuti program goKampus Cloud University, namun kamu harus menyelesaikan pendidikan SMA/Sederajat.

7. Di Cloud University perlu beli buku juga?

Tergantung dari kelas yang akan kamu ambil. Beberapa kelas akan memerlukan buku dan sejenisnya. Namun, semuanya akan tersedia secara online dalam bentuk e-book.

8. Syarat daftar Cloud University apa aja? perlu tes IELTS atau TOEFL gak?

Kamu cukup memiliki ijazah SMA/sederajat, memiliki koneksi internet, dan gak perlu tes IELTS atau TOEFL. Asal kamu siap berkarir di dunia ekonomi digital maka kamu siap untuk bergabung dengan goKampus Cloud University.

9. Gimana sistem penilaian untuk kelulusan dari Cloud University?

Program ini merupakan program siap kerja, jadi setiap minggu kamu akan mengikuti dan menyelesaikan berbagai kuis dan tugas online yang telah diberikan. Kamu tidak perlu mengikuti seluruh kelas yang kamu rasa kamu ga butuh. Oh iya, di Cloud University gak akan ada ujian akhir ya!

10. Durasi belajarnya berapa lama sampai lulus? Bisa ikut programnya setengah hari gak?

Bisa dong! Setiap kelas akan disusun dengan teratur jadi kamu bisa menyelesaikan program ini sesuai waktu kamu! Nah, waktu yang paling ideal untuk menyelesaikan seluruh program dan mendapatkan gelar sarjana adalah 3 tahun. Tapi, kamu juga bisa menyelesaikan program ini lebih cepat tergantung dari kamu sendiri.

Baca Juga : Cara Memilih Kampus dan Jurusan A la UPH Surabaya

11. Pembayaran Cloud University bisa dicicil gak?

Maaf banget nih sampai sekarang belum ada program cicilan untuk biaya kuliah di Cloud University. Tapi, goKampus bisa memastikan kalo biaya kuliah Cloud University sangat terjangkau bagi sebagian besar siswa.

12. Ada beasiswa dan program magang gak?

Ada dong! Program magang ada untuk kamu. Soal beasiswa, untuk beberapa pelajar yang terpilih bisa mendapatkan beasiswa. Untuk informasi lebih lanjut mengenai program beasiswa. Ikutin terus aja ya media sosial dari goKampus. Jangan sampai ketinggalan!

13. Kalo ada kesulitan bakal ada tim yang bisa dikontak dan siap bantuin?

Tentu saja! Tim akademis dan advisors dari goKampus siap membantu kamu! Kamu akan dibantu oleh tim-tim kami yang berpengalaman sehingga kegiatan belajarmu juga akan menyenangkan.

14. Program dan kurikulumnya dari kampus-kampus mana aja ya?

Universitas-universitas kami berasal dari Amerika Serikat, UK, dan Australia. Kurikulum yang diciptakan akan dialokasikan sesuai kebutuhan pelajar di Indonesia. Kalo kamu penasaran apa aja nama kampusnya? Pantengin terus media sosial kita ya, karena nama-nama kampus akan kita umumkan saat peluncuran program ini.

15. Apa masih bisa lanjut S2 dengan gelar sarjana S1 dari goKampus?

Yup! Sebagian besar kampus S2 mengakui gelar dari institusi-institusi pendidikan di Amerika Serikat, UK, dan Australia.

pertanyaan Cloud University

16. goKampus bekerja sama dengan industri apa aja?

goKampus bekerja sama dengan banyak perusahaan besar di Indonesia, perusahaan multinasional, konglomerasi lokasi, startup, unicorn, dan venture capital financing industries.

17. Kalo S1 nya gak selesai di goKampus, apa masih ada satuan kredit yang diterima dan bisa ditransfer ke universitas lain?

Ada. saat ini goKampus masih dalam proses persetujuan dengan mitra-mitra universitas kami untuk dapat menerima satuan kredit.

18. Akses belajar ke Cloud University bisa pakai perangkat apa aja?

Apa saja! Semua jenis tablet atau smart devices bisa akses kelas-kelas Cloud University.

19. Apakah biaya pendaftaran bisa dikembalikan jika batal mengikuti program ini?

Biaya pendaftaran sebesar Rp 60,000 akan dikembalikan saat siswa mulai mengikuti kelas pertama ataupun saat program ini belum dimulai sampai 31 September 2021.

20. Apa ada uang muka yang perlu dibayar setelah diterima dalam program Cloud University?

Gak ada! goKampus tidak ingin mempersulit proses pembayaran. Biaya kuliah ada Rp. 1,500,000/bulan tanpa ada uang muka, uang fasilitas, dan tanpa biaya tambahan terselubung. Namun, jika kamu adalah 1000 pendaftar pertama, maka kamu hanya membayar Rp 750.000/bulan. Buruan.. mumpung masih promo nih!

Yakin kamu masih ragu untuk ikut program Cloud University? Yuk, langsung daftar program Cloud University sekarang! Mumpung masih promo 750k (normal 1,5 juta) untuk 1000 pendaftar pertama! Buruan daftar! Dengan goKampus, semua #PastiBisaKuliah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like
FAQ goKampus
Read More

Tentang Magang dengan goKampus

6.1. Cara mendaftar magang dan syaratnya? Daftar magang beserta syaratnya bisa langsung melalui aplikasi goKampus pada menu “MAGANG” 6.2 Bagaimana…