Kuliah di luar negeri menjadi impian sebagian besar para pelajar di Indonesia, termasuk kamu yang tengah membaca tulisan ini. Dengan berkesempatan kuliah di negeri orang, tidak hanya akan mendapatkan pengalaman berharga, tetapi juga kualitas pendidikan terbaik.

Seperti diketahui bersama bahwa negara-negara seperti Inggris, Amerika Serikat, Selandia Baru, hingga Australia dan beberapa negara lainnya menawarkan kualitas pendidikan terbaik. Hal itu bisa dilihat dari daftar universitas terbaik di dunia, dimana beberapa kampus pada daftar tersebut berada di negara-negara maju yang telah disebutkan sebelumnya.

Baca Juga: Kuliah di Luar Negeri? Jangan Lakukan 3 Hal Ini!

Mewujudkan impian kuliah di luar negeri bukan hal yang mudah. Tidak sedikit yang justru harus berakhir dengan kata kegagalan. Beragam hal dapat menjadi faktor kegagalan, salah satunya karena persiapan yang kurang matang, seperti kurangnya dokumen yang dilampirkan saat pendaftaran.

Oleh karena itu, sangat penting untuk mempersiapkan diri kamu semaksimal mungkin. Karena perlu diketahui dan diingat bahwa hal yang membedakan antara orang sukses dan orang gagal adalah persiapan.

Langkah persiapan kuliah di luar negeri yang harus kamu lakukan pertama kali adalah jurusan kuliah, negara tujuan dan universitas pilihan. Tiga hal ini sangat penting untuk dilakukan di fase pertama saat ingin memutuskan kuliah ke luar negeri.

Apabila kamu ingin kuliah di luar negeri namun tidak terlalu jauh dari Indonesia dengan catatan tetap dengan kualitas pendidikan terbaik, jawabannya adalah Australia. Negara yang identik dengan Kangguru ini memiliki deretan kampus yang masuk ke dalam daftar perguruan tinggi terbaik di dunia. Salah satunya adalah Monash University Australia.

Berikut ini 3 jurusan kuliah di Monash University Australia yang paling banyak diminati baik bagi pelajar Indonesia, pelajar mancanegara maupun pelajar Australia itu sendiri.

1. Bisnis Management

Monash University Australia menyediakan berbagai program studi bagi bisa dipilih oleh para pelajar dari berbagai mancanegara, termasuk pelajar Indonesia. Bisnis Management menempati urutan teratas dalam daftar jurusan kuliah yang paling banyak diminati di kampus yang telah berdiri pada tahun 1958 lalu ini.

Bisnis Management masih menjadi primadona di Australia bagi para pelajar yang ingin meneruskan ke jenjang lebih tinggi. Hal itu tidak terlepas dari profesionalitas yang dihadirkan oleh Monash University Australia dalam memberikan pendidikan.

Selain itu, kampus yang tergabung dalam Group of Eight ini juga memiliki fokus penting pada kawasan Asia-Pasifif, sekaligus juga memberikan dan melengkapi para mahasiswa dalam perspektif global.

Terlepas dari faktor universitas, alasan lain mengapa bisnis management banyak diminati adalah karena hampir setiap individu, mungkin juga termasuk kamu berkeinginan untuk memiliki bisnis sendiri atau menjadi pengusaha.

2. Ilmu Lingkungan

Jurusan kuliah kedua yang paling banyak diminati oleh di Monash University Australia adalah Ilmu Lingkungan. Mempelajari ilmu lingkungan di Australia termasuk dalam penggabungan kursus antara ilmu alam dan sosial yang relevan dengan konservasi lingkungan dan pengelolaan sumber daya yang berkelanjutan.

Umumnya, untuk berhasil meraih gelar pada program studi Ilmu Lingkungan di negeri Kangguru ini, membutuhkan waktu 3 hingga 4 tahun untuk menyelesaikannya. Meski demikian, gelar tersebut biasanya bersifat fleksibel. Oleh karena itu, sangat penting untuk lebih dulu berkonsultasi dengan penasehat pada tahap awal.

Terkendala biaya ketika ingin mewujudkan impian kuliah di luar negeri? Tidak perlu khawatir, goKampus hadir untuk menjawabnya. Berbagai program beasiswa kuliah tersedia. Begitu juga dengan dana pendidikan yang bisa mengatasi mahalnya biaya kuliah. Tak hanya itu, proses pendaftaran kuliah juga bisa dilakukan di goKampus, dan event kampus hingga magang tersaji lengkap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like