beasiswa s2 luar negeri
Tips Belajar

10 Daftar Beasiswa S2 Luar Negeri Terbaik

Kuliah S2 luar negeri merupakan mimpi bagi sebagian orang. Selain mendapat pengalaman baru di negeri orang, pendidikan pascasarjana di luar negeri tentu berbeda dengan dalam negeri. Namun, menempuh kuliah S2 luar negeri membutuhkan biaya yang tak sedikit. Makanya nih, banyak beasiswa S2 luar negeri yang tersedia. Hal ini agar kamu tetap bisa mengenyam pendidikan S2 di luar negeri tanpa perlu mengkhawatirkan biaya yang membengkak.

Daftar Beasiswa S2 Luar Negeri

Untuk kamu yang tengah berburu beasiswa, berikut daftar beasiswa S2 luar negeri terbaik yang bisa kamu coba!

1. Beasiswa Fulbright

Program beasiswa pascasarjana di luar negeri pertama adalah program beasiswa yang penyelenggaranya adalah pemerintah Amerika Serikat. Beasiswa S2 luar negeri ini khusus untuk kamu yang ingin melanjutkan studi pascasarjana, baik S2 ataupun S3 di Amerika Serikat. Setiap tahun, program beasiswa ini telah melahirkan sarjana S2 dan S3 dari siswa di berbagai negara.

2. Beasiswa Australia Awards

Australia Awards Scholarship merupakan program beasiswa S2 luar negeri yang sudah tak lagi asing bagi para mahasiswa di Indonesia. Setiap tahunnya, program beasiswa S2 ini akan memberikan beasiswa penuh bagi mahasiswa pascasarjana di berbagai negara. Salah satunya Indonesia untuk melanjutkan studi di universitas-universitas Australia.

3. Beasiswa Chevening

Beasiswa S2 keluar negeri selanjutnya ini cocok untuk kamu yang ingin melanjutkan program pascasarjana di universitas-universitas Inggris. Tak hanya mendapat biaya kuliah penuh, program beasiswa oleh pemerintah Inggris ini juga memberikan tanggungan biaya hidup dan biaya lainnya untuk menunjang pendidikan di Inggris.

Baca Juga : Kata Siapa Meraih Beasiswa Kuliah Itu Sulit? Ini Triknya!

4. Beasiswa Monbukagakusho

Program beasiswa S2 luar negeri selanjutnya adalah dari pemerintah Jepang. Beasiswa ini menawarkan tanggungan biaya kuliah penuh bagi kamu yang ingin melanjutkan studi pascasarjana di universitas yang ada di Jepang.

5. Beasiswa KGSP

Program beasiswa lainnya adalah KGSP (Korean Government Scholarship Program) oleh pemerintah Korea. Beasiswa ini untuk mahasiswa dari berbagai negara yang ingin melanjutkan studi S2 di Korea. Setidaknya telah ada 66 Universitas ternama di Korea Selatan yang tercatat tergabung dalam program beasiswa satu ini.  

6. Beasiswa Taiwan ICDF

Program beasiswa Taiwan ICDF Higher Education Scholarship Program adalah beasiswa S2 oleh pemerintah Taiwan. Beasiswa ini khusus untuk kandidat internasional yang tertarik untuk meraih gelar S2 di Taiwan. Tak hanya memberikan tunjangan biaya kuliah penuh, berbagai biaya lainnya untuk menunjang hidup dan perkuliahanmu selama di Taiwan juga tersedia oleh program beasiswa S2 luar negeri satu ini.

7. Beasiswa NZAS

Diselenggarakan khusus untuk peserta-peserta dari negara ASEAN, program beasiswa pemerintah Selandia Baru ini bisa jadi pilihan. Terutama untuk kamu yang ingin melanjutkan studi di universitas ternama di Selandia Baru. Program New Zealand Asean Scholarship ini setiap tahun memiliki banyak pilihan program studi dan universitas yang bisa kamu pilih.

8. Beasiswa StuNed

Merupakan kerja sama pemerintah Belanda dan Indonesia, program beasiswa ini bisa kamu manfaatkan untuk menempuh pendidikan S2 di Belanda. Beasiswa ini juga akan kedua belah pihak biayai secara penuh, loh.

9. Beasiswa SISS

Program beasiswa selanjutnya adalah Swedish Institute Study Scholarships (SISS) oleh Kementerian Luar Negeri Swedia. Beasiswa satu ini akan memberikan tanggungan biaya kuliah, biaya hidup, dan berbagai biaya lainnya untuk kandidat yang hendak melanjutkan pendidikan pascasarjana di universitas Swedia.

10. Beasiswa S2 LPDP

Jika program sebelumnya diselenggarakan oleh pemerintah luar negeri, program beasiswa S2 selanjutnya ini dari pemerintah Indonesia. Program beasiswa LPDP memungkinkanmu untuk melanjutkan studi S2 di universitas terbaik di dunia dengan biaya penuh oleh pemerintah.

Gimana? Sudah temukan program beasiswa S2 luar negeri yang paling pas untuk rencana pendidikanmu?

Oh iya, kamu bisa dapat beasiswa senilai total Rp10 miliar cukup dengan download aplikasi goKampus di Play Store atau App Store dan cek selengkapnya tentang beasiswa di sini. Dapatkan juga cashback hingga Rp500 ribu tiap kamu daftar kuliah melalui instant approval melalui aplikasi goKampus. Banyak untungnya, kan? Yuk, download!

You may also like...

1 Comment

  1. Hi, this is a comment.
    To get started with moderating, editing, and deleting comments, please visit the Comments screen in the dashboard.
    Commenter avatars come from Gravatar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *